Sikat Pemain No 80 Dunia, Djokovic Lupakan Tragedi Pukul Hakim Garis

KalbarOnline.com – Ranking satu dunia Novak Djokovic kembali ke permainan terbaik. Petenis asal Serbia itu kemarin menyelesaikan pertandingan pertamanya di grand slam Prancis Terbuka dengan mulus. Dia menang tiga set langsung 6-0, 6-2, 6-3 atas petenis muda Swedia berusia 22 tahun Mikael Ymer.

Kemenangan atas pemain nomor 80 dunia tersebut datang delapan hari setelah Nole –panggilan Djokovic– merengkuh titel di ajang Roma Masters. Itu adalah gelar keempat yang diraih dari lima kompetisi yang dia ikuti sejak Januari.

Kini, pemilik 17 gelar grand slam tersebut membukukan rekor menang-kalah 32-1 sepanjang 2020. Satu-satunya kekalahan yang dia terima adalah saat didiskualifikasi pada babak keempat grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka. Dia didiskualifikasi karena memukul bola ke arah hakim garis.

Baca Juga :  Tumbang, Pemain Nomor 1 Dunia Bawa Misi Harus Menang di Duel Penentuan

’’Aku selalu ingin mengeluarkan permainan terbaik di setiap pertandingan. Dan aku sudah benar-benar melupakan kejadian tersebut (didiskualifikasi di AS Terbuka). Itu sudah terbukti dengan aku menang di Roma,’’ ucap Djokovic dilansir Reuters.

Pada babak kedua, Djokovic bakal berhadapan dengan petenis Lithuania Ricardas Berankis. Atlet 30 tahun itu kemarin menaklukkan petenis Bolivia Hugo Dellien 6-1, 6-4, 6-4. Di Prancis Terbuka tahun ini, Djokovic berburu gelar mayor ke-18 sepanjang karir. Sampai saat ini, turnamen tanah liat itu baru berhasil dia menangi satu kali, yakni pada 2016.

Baca Juga :  Pemain No 1 dan No 2 Dunia Tumbang, Sensasi Rusia Raih Gelar Terbesar

Dari sektor putri, mantan ranking satu dunia Serena Williams memilih mengundurkan diri dari turnamen. Itu dilakukan setelah dia mengalami cedera achilles. Pengumuman tersebut dia sampaikan jelang pertandingan babak kedua yang sejatinya akan dia jalani melawan petenis Bulgaria Tsvetana Pironkova.

’’Sepertinya aku harus istirahat total selama empat sampai enam hari. Untuk saat ini, aku berjalan saja masih kesulitan,’’ ucap petenis 35 tahun tersebut.

Comment