Rayakan 50 Tahun di Indonesia, Suzuki Luncurkan Wagon R Edisi Terbatas

KalbarOnline.com – Suzuki merayakan 50 tahun hadirnya Suzuki di tanah air bersama PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Dalam rangka menandai momen tersebut, Suzuki di Indonesia mengonfirmasi kalau mereka akan meluncurkan mobil edisi khusus.

Mobil tersebut adalah Karimun Wagon R edisi terbatas. Peluncurannya dikonfirmasi akan dilakukan bersamaan dengan ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 di Jakarta awal Oktober ini.

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS menyampaikan, mobil tersebut akan debut di tanggal 10 Oktober. “Kami akan meluncurkan model edisi terbatas yang tematik dan akan berkaitan dengan 50 tahun kiprah kami di Indonesia,” kata  Donny di acara diskusi virtual bersama Forwot, Rabu (30/9).

Baca Juga :  Uji Kenyamanan All New Ertiga Libas Tol Trans Jawa

Donny lebih jauh menjelaskan alasan mengapa memilih mobil low cost green car (LCGC) itu untuk dijadikan edisi terbatas sekaligus dalam rangka merayakan 50 tahun Suzuki di Indonesia. Menurutnya, Karimun adalah salah satu mobil Suzuki di Indonesia yang memiliki sejarah gemilang di industri otomotif dalam negeri.

“Mobil ini mempunyai kebanggan dan mempunyai perjalanan sejarah tersendiri. Jadi kalau diingat lagi itu Karimun kami luncurkan di tanggal yang cantik, tanggal 9 bulan 9 dan di tahun 99 itu yang generasi pertama. Kemudian sampai dengan 2013, Karimun kami luncurkan sebagai mobil yang bermain di segmen LCGC,” terang Donny.

Baca Juga :  Hadiah Luar Biasa Joan Mir pada Ulang Tahun Suzuki ke-100 Tahun

Terkait mobil edisi terbatas itu, Donny enggan untuk membeberkan detailnya lebih jauh. Dirinya hanya mengatakan bahwa model edisi terbatas tersebut menjadi mobil baru terakhir yang akan diluncurkan Suzuki di Indonesia tahun ini. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment