Rossi: Passion Fans Indonesia Dahsyat, Kadang Sulit Mengontrolnya

KalbarOnline.com-Bintang gaek Monster Energy Yamaha Valentino Rossi mengaku sangat antusias untuk membalap di Indonesia. GP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, memang masuk dalam kalender MotoGP untuk balapan tahun depan.

“Saya pernah membalap di Sentul pada kelas 125cc di tahun 1997 dan saya menang. Setelah itu saya sering sekali datang ke Indonesia karena ada program dengan Yamaha,” kata Rossi dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP.

Menurut Rossi, antusiasme penggemar MotoGP di Indonesia sangat luar biasa. “Di sana, passion kepada MotoGP sangat luar biasa. Dahsyat sekali. Kadang memang sulit mengontrolnya (fans),” ucap Rossi lantas tersenyum.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar SMPN 10 Pontianak Ikuti Sport's Coaching Clinic 2023, Upaya Disporapar Kalbar Jaring Atlet Masa Depan

“Ya jelas kami akan bahagia bisa kembali di sana (Indonesia) karena kami punya banyak sekali fans. Trek (Mandalika) juga akan sangat menarik. Ini adalah sesuatu yang baru dan kami akan berlaga di sana mulai dari nol. Saya juga sudah melihatnya, dekat dengan laut. Ini adalah proyek yang baru. Dan ya, saya harap bisa membalap di sana,” tambah juara dunia sembilan kali itu.

  • Baca Juga: RESMI: Valentino Rossi Gabung dengan Tim Malaysia di MotoGP 2021

Kemarin, teka-teki masa depan pembalap 41 tahun itu akhirnya terjawab. The Doctor masih akan berkompetisi untuk musim 2021. Isu yang berkembang selama ini menjadi kenyataan, Rossi akhirnya benar-benar bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha.

Baca Juga :  Sang Juara Dunia Sejati: Valentino Rossi Adalah Pahlawan Terbesar Saya

Rossi bakal berduet dengan “muridnya” Franco Morbidelli di tim asal Malaysia tersebut. “Saya berpikir keras sebelum membuat keputusan, karena tantangan (berikutnya) bakal lebih berat,” ujar Rossi dilansir Yamaha Racing.

Rossi menyadari bahwa di usianya yang sudah tidak lagi muda itu, dia butuh kerja sangat keras dan konsistensi agar mampu berada di jajaran pembalap elite MotoGP. Beruntung, Rossi tetap mendapat suplai motor spesifikasi pabrikan dari Yamaha. Walaupun, faktanya, dia membalap untuk tim satelit.

Comment