by

Kabidkum Polda Kalbar Berikan Arahan ke Personel Polres Sekadau Hadapi Pilkada Serentak 2020

--20 views

Kabidkum Polda Kalbar Berikan Arahan ke Personel Polres Sekadau Hadapi Pilkada Serentak 2020

KalbarOnline, Sekadau – Kabidkum Polda Kalbar Kombes Pol Nurhadi Handayani, S.H., M.Si didampingi Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Sekadau pada apel pagi, Kamis (24/9).

Kedatangan Kabidkum Polda Kalbar di Polres Sekadau selaku Pamatwil serta asistensi pada Operasi Mantap Praja Kapuas 2020, adalah dalam rangka pengecekan personel dan kesiapan pengamanan pada kegiatan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Sekadau.

Pada kesempatan itu juga, Kabidkum memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Sekadau, salah satunya ditegaskan untuk menjaga netralitas sebagai anggota Polri pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Agar setiap anggota Polri menjaga netralitas, dan bijak dalam penggunaan media sosial,” ucap Kabidkum Polda Kalbar, Kombes Pol Nurhadi saat memimpin apel di halaman Mapolres Sekadau.

“Kemudian jangan lupa protokol kesehatan harus kita terapkan dalam pengamanan, jangan sampai ada kerumunan massa untuk mencegah klaster baru penularan covid-19,” imbaunya.

Kabidkum Polda Kalbar meminta kepada personel yang terlibat pengamanan Pilkada tahapan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau bisa melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Lakukan pengamanan dengan maksimal, sesuai ploting lokasi tugas pengamanan di area kantor KPU Sekadau, untuk memastikan kegiatan terselenggara dengan baik dan aman,” tegas Kombes Pol Nurhadi. (Mus)

Penulis: Jauhari Fatria

Gravatar Image
Saya Penulis Pemula

Comment