Dapat Nomor Urut 1, Iin Solinar-Rahmat Sutoyo: Nomor Paling Baik Kita Termotivasi Untuk Jadi yang Terbaik

Dapat Nomor Urut 1, Iin Solinar-Rahmat Sutoyo: Nomor Paling Baik Kita Termotivasi Untuk Jadi yang Terbaik

Pilkada Ketapang 2020

KalbarOnline, Ketapang – Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Ketapang, Iin Solinar dan Rahmat Sutoyo (ISO) mendapatkan nomor urut satu di Pilkada Ketapang 2020. Paslon yang diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat dan Perindo ini menyebut bahwa angka satu bermakna paling baik dan ia bersyukur atas nomor satu tersebut.

“Kita mendapat nomor urut yang dibilang yang paling baiklah, jadi kita termotivasi untuk kita menjadi yang terbaik,” kata Iin Solinar saat dihubungi KalbarOnline via telepon usai rapat pleno pengundian nomor urut yang dilaksanakan KPU Ketapang, Kamis (24/9/2020).

Iin Solinar juga menyebutkan kalau pihaknya akan mulai bekerja untuk memanaskan mesin-mesin partai dan tim pemenang di setiap Kecamatan untuk meraup suara masyarakat Ketapang pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  KPU Kembalikan Berkas Pendaftaran Paslon Eriyanto Harun-Mateus Yudi

“Langkah selanjutnya bagi tim ISO ialah bergerak untuk mengejar konsentrasi di kantong kantong suara yang memang sudah kita siapkan. Kita juga akannlangsung bersilaturahmi kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Pilkada serentak tahun 2020 kali ini yang dilaksanakan masih dalam kondisi pamdemi, Iin Solinar berharap agar pelaksanaan pilkada di Ketapang terlaksana dengan aman tertib dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Karena, kalau nomor urut bagus, baik, tapi kerja kita tidak baik, tidak bisa juga kemenangan itu ada di depan mata,” tegasnya.

Sebelumnya, para paslon Pilkada Ketapang 2020 dipastikan telah memiliki nomor urut untuk berkontestasi di pemilihan bupati dan wakil bupati Ketapang. Paslon Iin Solinar-Rahmat Sutoyo mendapat nomor urut 1, paslon Junaidi-Sahrani mendapat nomor urut 2, Eriyanto Harun-Mateus Yudi nomor urut 3 sedangkan paslon petahana Martin Rantan-Farhan mendapat nomor urut terakhir yakni angka 4.

Baca Juga :  Diusung Empat Parpol, Junaidi-Sahrani Daftar ke KPU Ketapang

Pelaksanaan pengundian nomor urut berlangsung dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan hanya dihadiri oleh pasangan calon, pimpinan partai politik, tim kampanye, dan Liaison Officer (LO) masing-masing paslon dengan penerpan protokol kesehatan ketat.

Nomor urut yang telah didapatkan oleh peserta Pilkada Ketapang ini akan digunakan oleh para pasangan calon untuk dicetak di semua alat peraga kampanye (APK) selama masa kampanye mulai 26 September hingga 5 Desember 2020 nanti. Selain itu, nomor urut ini juga akan digunakan di surat suara pada saat hari pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang. (*)

Comment