by

Selain Mewah Galaxy Z Fold2 Bawa Kualitas Kamera dan Layar Menakjubkan

KalbarOnline.com – Raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel), Samsung telah secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy Z Fold2. Perangkat tersebut adalah generasi penerus smartphone lipat Galaxy Fold rilisan 2019 lalu.

Kini, Galaxy Z Fold2 hadir dengan Layar Utama berukuran 7,6 inci saat dibuka dan Layar Penutup 6,2 inci saat terlipat. Samsung Galaxy Z Fold2 tidak hanya menghadirkan desain yang semakin mewah nan menawan, namun juga kemampuan yang meningkat berkali lipat dibanding pendahulunya.

  • Baca juga: Galaxy Z Fold2, Ubah Bentuk Masa Depan dengan Kemewahan

Salah satu keunggulan yang kini ditawarkan Samsung lewat Galaxy Z Fold2-nya adalah kamera yang semakin inovatif dengan berbagai fitur menarik. Kemudian, sebagai perangkat lipat generasi terbaru, kemampuan layar di gawai ini juga ditingkatkan.

Bicara soal kamera di Samsung Galaxy Z Fold2, perangkat ini dilengkapi beberapa kamera berkelas profesional. Galaxy Z Fold2 hadir dengan tiga kamera belakang dengan resolusi lensa utama 12 megapixel (MP), lensa ultra-lebar 12 MP dan sensor telefoto 12 MP, serta kamera 10 MP pada Layar Utama dan Layar Penutup atau layar sampul (depan).

Bagaimana, banyak bukan kameranya? Tidak sampai disitu saja, teknologi multi-kamera yang lengkap ini mengoptimalkan sejumlah fitur aplikasi kamera dan memberi sudut pengambilan gambar yang memanjakan para pengguna Samsung Galaxy Z Fold2.

Kamera Samsung Galaxy Z Fold2. (Rian Alfianto/KalbarOnline.com)

Lewat fitur Flex Mode, pengambilan gambar dipermudah dengan posisi gawai terlipat. Tampilan aplikasi atau antarmuka kamera akan terbagi dua, dengan preview di bagian atas dan kontrol pada bagian lipatan bawah.

Fitur ini berdasarkan pengujian kami sangat cocok saat membuat hands free vlogs atau pengambilan gambar secara berkelompok. Teknologi folded atau lipatan yang diterapkan pada layar Samsung Galaxy Z Fold2 juga akan memberikan fleksibilitas dalam pengambilan gambar dengan menggunakan kamera di Layar Utama.

Penyesuaian semakin mudah dan lengkap dengan dual preview melalui Layar Penutup (Cover Screen) depan. Belum rampung, aktivitas selfie pun juga disempurnakan dengan resolusi tinggi kamera belakang berkat fitur rear cam selfie yang memberi kemudahan preview lewat kamera depan saat smartphone tidak terlipat.

Fitur canggih lainnya di kamera Samsung Galaxy Z Fold2 berikutnya adalah Capture View Mode yang tidak hanya memberikan preview foto optimal, namun juga thumbnail atau pratinjau foto yang baru diambil secara jelas. Sehingga pengguna memiliki kesempatan check dan reshoot dalam waktu singkat.

Kamera di Samsung Galaxy Z Fold2 juga menghadirkan teknologi Auto-Framing yang memberikan pembingkaian otomatis saat pengambilan video agar gambar tetap terpusat dan fokus, melebar atau mendekat, tergantung banyaknya orang yang terlihat. Ketika hanya ada satu orang, kamera dapat mengikuti gerakan orang tersebut agar gambar tetap fokus.

Comment

News Feed