by

Ini Tiga Pilihan Laptop Gaming Acer dengan Spesifikasi Menarik

KalbarOnline.com – Bermain game merupakan aktivitas harian yang sulit untuk dilewatkan untuk para gamer. Terlebih di era new normal, di mana saat ini ditegakkan gerakan pengurangan mobilitas penduduk demi bisa menekan angka paparan pandemi Covid-19.

Di Indonesia, seperti DKI Jakarta, bahkan sedang dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB kedua. Karena punya lebih banyak waktu di rumah, salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah bermain game di mana kegiatan tersebut cukup ampuh untuk mengusir kebosanan.

Selain konsol, bermain game juga kerap dilakukan lewat perangkat PC atau laptop gaming. Laptop gaming sendiri diminati karena memberikan kepraktisan juga fungsi yang serba bisa.

Sebab laptop disebut laptop gaming bukan hanya sekadar sebutan. Laptop-laptop yang masuk dalam golongan ini umumnya dipasangkan spesifikasi powerful guna sajikan performa gaming yang memuaskan. Di satu sisi, spesifikasi yang tinggi ini juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan produktif misalnya video editing bagi kamu para content creator.

Soal laptop gaming, KalbarOnline.com buatkan satu komparasi pilihan laptop gaming yang bisa jadi pilihan kamu. Dimulai dari brand Acer, merek tersebut menyajikan banyak pilihan laptop gaming yang menarik bersanding dengan merek-merek lainnya.

Selain itu, Acer sebagai salah satu merek laptop yang lama berada di Indonesia juga telah meluncurkan beberapa laptop gaming terbaiknya tahun 2020 ke pasar Indonesia. Berikut rekomendasi khusus dalam pilihan laptop gaming terbaik dari Acer di tahun 2020 bagi kamu para gamer agar tetap mengikuti anjuran pemerintah tapi tetap bisa bermain dan bekerja secara maksimal dari rumah.

Predator Helios 300

Di paling atas ada laptop Predator Helios 300 (PH315-53). Laptop ini berdasarkan tinjauan spesifikasi kami, perangkat ini siap memenuhi hasrat bermain game kamu yang menggebu-gebu.

Mengapa demikian? sebab laptop gaming ini dipasangkan Intel Core i7 Generasi ke-10 yang siap menjalankan segala perintah untuk melakukan gaming, editing, sampai multitasking yang berat. Belum lagi desain baru yang berkelas serta desain sistem pendingin terbaru yang lebih baik dengan quad exhaust port yang dipadukan kipas 3D Aeroblade generasi ke-4 andalan Acer.

Laptop ini hadir dengan bezel yang tipis di sekitar layar. Kemampuan layarnya adalah Full HD Real IPS 240 Hz dengan penambahan GPU Nvidia GeForce RTX 2060 atau RTX2070 yang didukung oleh tombol Turbo menghasilkan peningkatan visual dan tenaga secara instan.

Kemudian, ada juga fitur Killer DoubleShot Pro, fitur ini mampu menghasilkan jaringan yang cepat dan bebas lag. Segala kehebatan di atas bisa kamu miliki dengan harga jual Helios 300 di Rp 22,9 jutaan.

Nitro 5 Ryzen 4000

Ilustrasi: Perangkat laptop gaming Nitro 5. (Acer).

Kemahalan dengan Predator Helios 300? Tenang, masih ada dua lainnya yang lebih terjangkau yang juga kami tinjau. Selanjutnya ada laptop gaming Nitro 5 Ryzen 4000 (AN515-44) dengan mudah mengisi posisi dalam kategori laptop gaming terbaik tahun ini namun memiliki banderol harga yang tak terlalu dalam merogoh kocek.

Selain itu, laptop ini semakin menarik juga lantaran hadir sebagai produk terbaru yang diperkenalkan saat Acer Day 2020. Laptop ini menghadirkan kekuatan gabungan prosesor Mobile AMD Ryzen Series 4000 terbaru dan grafis Nvidia GeForce GTX.
Belum lagi dikombinasikan dengan penyimpanan besar dari dua slot untuk M.2 PCIe SSD dan hingga 32 GB RAM DDR4.

Nitro 5 Ryzen 4000 ini juga menyediakan para gamer visual lebih detail. Ini bisa dicapai lantaran perangkat ini hadir dengan visual tajam layar FHD IPS 15,6 inci.

Dengan spesifikasi tersebut, kamu para gamers dapat menikmati gameplay yang halus dan bebas blur dengan refresh rate 144 Hz dan response time 3 ms. Alasan lain mengapa masuk daftar adalah laptop gaming Nitro 5 Ryzen 4000 ini dibanderol dengan harga Rp 13,4 jutaan dan sedang dibundling dengan benefit menarik selama Acer Day 2020.

Bundling menarik mencakup cashback hingga Rp 1.500.000 dan free Office & Home Student 2019 senilai Rp 1.799.000. Tidak terlupa juga garansi resmi tambahan hingga total tiga tahun.

Nitro 5 Intel Gen 10

Terakhir, ada laptop Nitro 5 (AN515-55) menjadi pilihan selanjutnya dengan menghadirkan prosesor Intel Core Generasi ke-10, GPU Nvidia GeForce GTX terbaru. Laptop ini di segi visual juga memiliki refresh rate cepat dengan 144 Hz.

Jadi jelas laptop ini juga tidak kalah baik dengan saudara kandungnya yang mengusung prosesor AMD di atas. Tersedia dengan pilihan prosesor Core i7-10750H dan varian Core i5-10300H, Nitro 5 juga membawa spesifikasi dan fitur yang sama dengan versi AMD salah satunya hadirnya RGB Keyboard.

Menjadi peningkatan dengan generasi sebelumnya, kini Nitro 5 (baik versi Intel maupun AMD) menghadirkan backlit RGB keyboard 4 zona. Masih sama juga dengan saudaranya, laptop ini membawa desain pendingin yang baru terdiri dari 4 buah exhaust port dan Acer coolboost, di mana keduanya mampu menjaga performa Nitro 5 Intel Gen 10 tetap maksimal.

Laptop Nitro 5 bagi pecinta prosesor buatan Intel ini bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan dua perangkat lainnya di atas. Cukup siapkan budget mulai dari Rp 12,4 jutaan, kamu para gamers sudah bisa memiliki laptop gaming mumpuni.

Nah, bagaimana? Sudah ada gambaran laptop gaming Acer mana yang ingin ditebus. Komparasi laptop gaming Acer di atas KalbarOnline.com rangkum dari laman resmi Acer.

Comment

News Feed