by

Acer Book RS, Laptop Canggih Kolaborasi Acer dan Porsche Design

KalbarOnline.com – Porsche Design dan Acer menjalin kemitraan baru dengan menggabungkan filosofi desain fungsional Porsche Design dan inovasi teknologi untuk perangkat komputer. Sebagai hasil dari kerja sama tersebut, Acer meluncurkan perangkat laptop terbaru yakni Acer Book RS.

Laptop terbaru Acer itu dikatakan merupakan salah satu perangkat laptop Acer tercanggih dan unggul dari segi desain. Porsche Design Acer Book RS hadir dengan sasis all-metal ringkas dengan bobot hanya 1,2 kg.

Di sisi jeroan, perangkat tersebut hadir diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 terbaru dan kartu grafis Nvidia GeForce MX350. Bagian cover atas dibalut dengan serat karbon, sebuah sentuhan khas yang berasal dari desain motorsport dan telah digunakan sejak puluhan tahun.

Material ini dikenal akan kekuatannya dalam memberikan daya tahan ekstrem dengan bobot yang ringan. Porsche Design Acer Book RS juga disebut dirancang bersama dengan Intel dan menjadi model perangkat dengan platform Intel Evo yang terverifikasi sebagai jaminan respons yang konsisten pada baterai, proses start, masa pakai baterai sebenarnya, dan pengisian daya cepat, sehingga menjadikannya laptop yang luar biasa untuk menyelesaikan berbagai tugas.

“Dengan lebih dari 40 tahun pengalaman di industri ini, rekam jejak keunggulan Acer yang telah terbukti sesuai dengan komitmen kami untuk menghadirkan produk yang luar biasa dengan mitra kami. Kami sangat senang memulai kemitraan ini melalui Porsche Design Acer Book RS yang mewujudkan DNA merek kami secara lebih mendalam dan menetapkan standar baru dalam kinerja dan desain,” kata Jan Becker, CEO Porsche Design Group melalui sebuah acara virtual belum lama ini.

Jerry Kao, Co-COO Acer, menambahkan, buah dari kemitraan yang menarik antara Acer dan Porsche Design, Porsche Design Acer Book RS, adalah perpaduan sempurna antara gaya dan kinerja untuk kaum profesional perkotaan. “Perangkat ini menyatukan keahlian Acer dalam teknologi dan kehebatan desain Porsche Design, menghasilkan produk sempurna yang tidak hanya memiliki estetika abadi, tetapi juga kinerja luar biasa,” sambungnya.

Tak hanya dari segi eksterior, Porsche Design Acer Book RS dilengkapi dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 terbaru dengan grafis Intel Iris Xe dan GPU diskrit opsional Nvidia GeForce MX350 serta RAM 16 GB untuk memastikan kemampuannya dalam menjalankan tantangan apa pun dalam pekerjaan sehari-hari dengan mulus.

Untuk pengalaman visual, perangkat ini turut diperkuat fitur layar sentuh IPS FHD 14 inci yang dilapisi dengan lapisan Antimicrobial Corning Gorilla Glass, mencakup 100 persen dari gamut warna sRGB dan diperkuat oleh bezel ultra-tipis yang memungkinkan rasio screen-to-body layar mencapai 90 persen.

Kehadiran heatpipe tembaga ganda memastikan perangkat tetap dingin dan baterai yang dapat bertahan 17 jam, ada juga pengisian cepat 30 menit yang mampu menghasilkan penggunaan 4 jam dalam keadaan darurat. Dual-band Intel Wifi 6 (Gig+), rangkaian lengkap port (USB-C, Thunderbolt 4 dan USB 3.2 Gen 2) serta fitur pintar, seperti login sidik jari yang lebih aman melalui Windows Hello dan Modern Standby & Wake on Voice yang semakin menyempurnakan pengalaman pengguna.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed