Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi

Notebook gaming telah menjadi area pertempuran yang cukup panas dihadapi para produsen notebook saat ini. Beragam fitur dan desain dipertaruhkan perusahaan untuk dilirik konsumennya. Bahkan, tak sedikit produsen yang menghadirkan beragam seri produk dalam satu kategori saja, seperti halnya Acer yang kali ini menghadirkan Triton 500 sebagai salah satu seri dari keluarga Preadtor Triton.

Acer Predator Triton 500 (2020) diklaim hadir sebagai noteboong gaming dalam kategori high level dengan tampilan yang lebih gress, desain lebih tipis dan panel yang segar. Seri ini disebut hadir dengan topangan dapur padu yang menjadi impian para gaming, mampu menelan semua game dengan grafis tinggi lebih baik. Dan apakah hal itu memang benar adanya? Yuk simak kilas preview kami di bawah ini.

Desain

Predator Triton 500 (2020) adalah notebook gaming 15 inci yang mungkin bisa dibilang sebagai produk andalan Acer saat ini, sekaligus seri yang diperbarui dari seri sebelumnya dengan label yang sama dirilis pada tahun lalu. Ada beragam peningkatan dalam desain terbaru kali ini, seperti bobot yang lebih ringan hanya sekira 2,10Kg dan dimensi yang lebih tipis sekira 17,9 mm saja. Serta ada hiasan keyboard RGB yang bisa diandalkan kala penggunaan ruangan gelap. Semua kekuatan ini dikemas dalam sasis logam tipis dan ringan yang menampilkan bezel tipis serta screen-to-body ratio 81%.

Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi 2

Sekilas, tampilan desainnya memang tidak berbeda dengan model 2019. Namun, jika diamati dengan jelas desain manufaktur versi 2020 kali ini lebih terlihat gahar dan kokoh. Balutan bodi depan dibungkus dengan logam, bahkan hingga pada sasinya. Dengan penggunaan bahan sejenis logam, tentu akan otomatis memberika nuansa premium sekaligus pendingin yang lebih alami. Sedikit berbeda pada tampilan depan versi 2020 dan 2019 adalah pada ukiran tulisan predator, kali ini hal itu diubah dengan hanya meletakkan logo predator saja yang diperkuat dengan warna lebih terang dan mencolok. Lebih terlihat keren dan tidak norak.

BACA JUGA:  Acer Boyong Notebook Terbaru Di Program Belanja Acer Day 2020

Layar

Pada bagian layar, Acer menggunakan dimensi 15,6 Inci pada layar yang sudah dilengkapi teknologi IPS (In plane swtiching) Full HDini. Dan seperti kita ketahui, teknologi ini mampu menghadirkan pandangan tanpa gradasi di sudut gambar 180 derajat sekalipun. IPS full HD pada unit ini juga dilengkapi Nvidia G-Sync dan refresh rate 300Hz, resolusi yang cukup tinggi untuk menampilkan grafis dengan detail yang baik. Kualitas layarnya bagus, dengan finishing matte yang membuang pantulan dan mampu menampilkan kecerahan tinggi pada tingkat maksimum.

Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi 3

Kualitas layar 144Hz, resolusi 1.920×1.080 piksel memiliki waktu respons 3 ms dan tidak menunjukkan keburaman atau efek ghosting yang terlihat saat bermain game. Kinerja untuk bermain game memang tidak bisa diremehkan, meski untuk ukuran mengedit gambar dan video membutuhkan ketajaman detail yang leih natural.

Keyboard dan Touchpad

Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi 4

Keyboardnya cukup nyaman untuk diketik dan dimainkan mengolah jari melompat ketukan, selain tentu hiasan warna lampu LED kayboard cukup cantik dan membantu dipenggunaan minim cahaya. Lampu latar RGB per tombol tentunya dapat diprogram. Tuts keyboard memiliki pantulan yang bagus, dan tidak terlalu dangkal atau terlalu lembek, untuk penggunaan individu mungkin bisa diatur penyesuaian warna dan efek yang menyenangkan bagi Anda. Touchpad agak kecil, tetapi responsif dan saya tidak ada alasan untuk mengeluh.

Konektivitas

Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi 5

Triton 500 dilengapi dengan port HDMI, port USB 3.1 Type-A, Jack Audio 3.5mm dan jack Ethernet di sisi bodi kiri. Sedangkan di sisi lainnya, yakni kanan memiliki dua port USB 3.1, serta koneksi USB-C dengan dukungan Thunderbolt 3 dan koneksi DisplayPort mini. Di sisi ini pun ada lubang untuk membuang hawa panas di dalam notebook, celah lubang yang terlihat bercahaya karena pantulan lampu LED dari keyaboard yang menyala.

BACA JUGA:  Acer Book RS, Laptop Canggih Kolaborasi Acer dan Porsche Design

Pendingin

Sebagai notebook gaming, overheat adalah hal yang paling harus dihindari semaksimal mungkin sehingga tidak mencederai nama kategori produk itu sendiri. Dan Acer melakukan hal terbaik itu, selain menggunakan teknologi pendingin dalam di dalam mesinnya, Acer juga coba mendesain buangan udara panas dan desian metal untuk memberikan hawa dingin yang lebih maksimal.

Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi 6

Pengguna dapat mengatur kecepatan kipas dalam perangkat lunak Predator yang disertakan untuk berjalan secara otomatis, atau selalu pada kecepatan maksimum. Kami menyarankan Anda untuk melakukan pengaturan secara otomatis saja, sehingga membuat game berjalan lancar dan menyeimbangkan kebisingan. Perangkat lunak (serta tombol Turbo khusus di atas keyboard) juga memungkinkan untuk mengatur preset daya GPU (normal, cepat, dan ekstrem) di tab “overclocking”. Dengan cara ini, biasanya menemukan jenis pengaturan menambahkan beberapa frame per detik dalam pengujian game.

Performa

Seperti yang kami ungkapkan di atas, spesifikasi di atas kertas menjadi impian banyak para gamer untuk dimiliki pada notebook pegangan mereka. Acer telah mengambil cara cerdas untuk memadankan dapu pacu Triton 500 (2020) ini, dilengapi dengan prosesor Core i7-10875H yang memiliki kecepatan akses hingga 5,1GHz dengan daya yang lebih hemat sekira 45watt saja. Selain itu ada juga memori sistem yang membantu peningkatan kinerja perangkat dengan ditanamkannya memori RAM jenis DDR4 kapasitas 32GB (2x16GB).

Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi 7

Untuk penyimpanannya sendiri, seri ini menggunakan storage jenis SSD dengan kapasitas 1TB yang terbagi dalam dua kapasitas 512GB. Sedangkan untuk peningkatan grafis menggunakan kartu grafis dari NVidia Gforce RTX2080 Super 8GB yang memiliki jenis DDR 6 Max-Q

Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi 8

The post Preview Acer Predator Triton 500 : Notebook Gaming Tipis Dengan Performa Tinggi appeared first on KalbarOnline.com.

Comment