by

Piala Thomas dan Uber Ditunda, Mathias Boe Minta Petinggi BWF Turun

KalbarOnline.com – Ditundanya Piala Thomas dan Uber 2020 masih terus mengundang komentar miring. Mantan pemain ganda putra andalan Denmark Mathias Boe ikut bersuara keras ihwal batalnya turnamen beregu dua tahunan tersebut.

Dilansir dari The Star, Boe yang memang cukup vokal menegaskan bahwa Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) adalah satu-satunya induk organisasi olahraga dunia yang tidak berani menjalankan turnamen di masa pandemi Covid-19.

“Mengecewakan. Aku kasihan sekali pada para pemain dan Asosiasi Bulu Tangkis Denmark. Padahal cabang olahraga besar lainnya sudah kembali berjalan beberapa bulan lalu,” ujar Boe.

Tak sampai di situ, peraih medali perak Olimpiade London 2012 itu juga mengatakan bahwa sebaiknya para petinggi BWF yang ada sekarang mengundurkan diri.

“Mungkin ini saatnya bagi orang-orang penting BWF yang ada saat ini untuk turun, dan menyerahkan jabatan mereka kepada orang lain yang bisa menjalankannya lebih baik,” kata Boe.

Untuk diketahui, BWF memutuskan menunda Piala Thomas dan Uber 2020 ke 2021 karena pertimbangan pandemi virus Korona. Sebelum diputuskan untuk ditunda, beberapa negara besar sudah memutuskan mundur karena masih khawatir dengan kondisi pandemi yang belum terkendali, termasuk Indonesia.

Comment

News Feed