by

MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Resmi Dibuka, Ini Kata Bupati Rupinus

MTQ XXVIII Kalbar di Sekadau Resmi Dibuka, Ini Kata Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sekadau. Permohonan maaf itu disampaikan Rupinus lantaran pelaksaaan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Sekadau dilakukan pembatasan pengunjung untuk menghindari kerumunan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Sekadau, karena kondisi lah sehingga masyarakat Sekadau tidak bisa beramai-ramai datang ke sini,” ujar Rupinus usai pembukaan MTQ XXVIII Kalbar, Rabu (16/9/2020) malam.

Seperti diketahui, untuk peserta lomba, tamu undangan hingga masyarakat umum yang boleh mengikuti pembukaan MTQ di GOR Mungguk Ransa Sekadau memang dibatasi.

Hal itu dikarenakan panitia menghindari adanya kerumunan massa yang dikhawatirkan menjadi tempat penyebaran Covid-19. Pembatasan itu juga dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang mewajibkan masyarakat menjaga jarak satu dan lainnya.

Kendati demikian, pembukaan MTQ ke XXVIII berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol Kesehatan. Masyarakat juga dapat menyaksikan kegiatan tersebut secara virtual melalui YouTube Madah Sekadau.

Dalam kesempatan itu, Rupinus turut menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana, masyarakat Kabupaten Sekadau, semua pihak yang telah menyukseskan pembukaan ajang pemuliaan quran dua tahunan ini.

“Ini adalah tekad dan niat kita, sehingga kendala apapun dapat kita atasi walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. Terlebih lagi di situasi pandemi Covid-19 ini,” imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa MTQ merupakan salah satu bentuk kegiatan yang sudah menjadi program nasional sampai level pemerintahan yang paling bawah.

“Kegiatan ini selalu mendapat dukungan karena disadari bahwa Alquran merupakan pedoman utama bagi umat Islam yang perlu dipahami dan dihayati isi kandungannya yang kemudian diharapkan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Bupati Rupinus.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau sebagai tuan rumah dan tempat penyelenggaraan MTQ XXVIII Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020.

“Kami ucapkan selamat datang dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalimantan Barat yang kali ini diwakili oleh Wakil Gubernur Kalbar, serta para undangan dan para kafilah yang berkenan hadir dalam kegiatan MTQ XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 di Kabupaten Sekadau,” tandasnya.

 

Comment

News Feed