Sejarah Pemain No 3 Dunia, Petenis Austria Pertama ke Final US Open

KalbarOnline.com – Dominic Thiem menggoreskan tinta sejarah di Stadion Arthur Ashe, New York. Unggulan kedua tunggal putra di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 itu memastikan tiket final setelah menundukkan petenis Rusia Daniil Medvedev dengan skor 6-2, 7-6 (7), 7-6 (5).

Kemenangan tersebut membuat Thiem menjadi petenis pertama Austria yang berhasil menembus final AS Terbuka.

’’Aku mendapatkan perasaan yang luar biasa sejak momen pertama,” kata Thiem dilansir situs resmi AS Terbuka. Di partai final, Thiem akan menghadapi unggulan kelima asal Jerman Alexander Zverev. Dia mengalahkan Pablo Carreno Busta dari Spanyol dalam lima game.

’’Saat ini tidak ada Roger (Federer), Rafa (Nadal), Novak (Djokovic), tetapi kini ada Daniil, Sascha, dan Pablo. Kami semua akan menampilkan yang terbaik,” terang Thiem.

Empat petenis yang menembus semifinal memang berpeluang menjadi juara baru di AS Terbuka. Namun, pada akhirnya hanya Thiem dan Zverev yang bertarung di partai puncak.

Duel antara Medvedev dan Thiem ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, kedua petenis berjumpa sebanyak tiga kali. Dua pertandingan di antaranya menjadi milik Thiem. Medvedev menang dalam perjumpaan di ATP Masters 1000 Kanada tahun lalu.

BACA JUGA:  Rafael Nadal dan Kelemahannya Bermain di Lapangan Indoor

Comment