by

Pemain Nomor 1 dan 2 Dunia Turun pada Ajang Pemanasan

KalbarOnline.com − Pemain nomor satu dunia Novak Djokovic dan Rafael Nadal (nomor dua dunia) dipastikan tampil pada ajang ATP Cup yang berlangsung mulai 1 sampai 5 Februari mendatang di Melbourne.

Ini sekaligus ajang pemanasan sebelum para petenis papan atas tersebut tampil di grand slam Australia Terbuka. Ajang tersebut dimulai pada 8 Februari.

ATP Cup tahun ini melaksanakan edisi keduanya. Tahun lalu, pada pergelaran perdana, Serbia yang diperkuat Djokovic menjadi kampiun setelah mengalahkan Spanyol yang memiliki Rafael Nadal di partai final.

Baca Juga: Masih Takut Covid-19, Mantan Pemain No 1 Dunia Memilih Mundur

Ada beberapa perbedaan dalam penyelenggaraan tahun kedua ini. Jika tahun lalu diadakan di tiga kota, kali ini kompetisi tersebut hanya dilaksanakan di satu kota yang sama untuk memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, jumlah peserta tahun ini hanya 12 negara. Berbeda dengan tahun lalu yang mencapai 24 negara. Di ajang tahun ini, tim peserta bakal dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing juara grup berhak melaju ke semifinal.

Kualifikasi tim didasarkan pada ranking tertinggi pemain yang memperkuat tim tersebut. Tuan rumah Australia masuk melalui jalur wild card.

’’Selain Australia, Serbia, dan Spanyol, negara lain yang ambil bagian adalah Jerman, Austria, Rusia, Yunani, Argentina, Italia, Jepang, Prancis, dan Kanada,’’ tulis panitia pertandingan dalam rilis resmi dilansir ESPN.

Comment

News Feed