by

Adly Fairuz Resmi Diumumkan PDIP untuk Maju dalam Pilbup Karawang

KalbarOnline.com – Nama artis Adly Fairuz termasuk salah satu yang diumumkan PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada 2020. Bintang sinetron Cinta Fitri itu didapuk menjadi calon Wakil Bupati Karawang mendampingi Yessy Karya Lianti.

Pengumuman tersebut diungkapkan PDI Perjuangan pada hari ini. Diumumkan oleh Ketua DPP bidang Politik PDI Perjuangan Puan Maharani bersama sejumlah nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah lainnya.

“Untuk di Karawang, Yessy Karya Lianti dengan Ahmad Adly Fairuz,” kata Puan Maharani mengumumkannya secara virtual, Jumat (28/8).

Adly Fairuz sendiri mengatakan bahwa dunia politik sejatinya bukan sesuatu yang baru bagi dirinya. Setidaknya cucu KH Ma’ruf Amin tersebut sudah mempelajari ilmu politik hampir 10 tahun. Bekal panjang tersebut dirasa cukup baginya untuk terjun dalam bursa calon pimpinan kepala daerah. Terlebih ini tujuan mulia untuk memajukan daerah sekaligus membantu mensejahterakan masyarakat di sana.

“Dunia politik bukan hal baru bagi saya, nggak yang tiba-tiba. Saya mempelajari, mengamatinya sejak 2011,” ucap Adly Fairuz.

Selain mempelajari ilmu politik lewat referensi sejumlah buku bacaan, suami Angbeen Rishi itu juga banyak mendapatkan wawasan tentang dunia politik dari senior-seniornya yang terjun langsung di dunia politik praktis. Di luar aktivitasnsya menjalani rutinitas syuting sinetron, dia mengaku sering menyempatkan diri bertemu dengan senior-seniornya yang merupakan politisi.

Adly Fairuz juga mengutarakan dirinya tidak mau membuat janji muluk-muluk demi mendapatkan simpati dari masyarakat Karawang. Dia ingin menjanjikan sesuatu yang memang bisa dikerjakan apabila terpilih menjadi wakil Bupati Karawang nanti.

“Saya nggak mau janji yang muluk-muluk. Saya ingin menjanjikan apa yang memang bisa dikerjakan apabila diberi amanah oleh masyarakat Karawang,” kata Adly Fairuz.

Dia lebih lanjut mengatakan, terjun ke dunia politik dengan menjadi kepala daerah akan membuatnya lebih bisa menebar manfaat untuk orang banyak. Sangat berbeda apabila Adly Fairuz hanya mengandalkan diri sendiri dengan kemampuan yang tentu sangat terbatas.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed