Olah TKP Kejagung, Polri Cek Konstruksi Bangunan dan Instalasi Listrik

KalbarOnline.com – Polda Metro Jaya bersama Bareskrim Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus kebakaran di gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan kali ini, Polri menerjunkan 2 tim ke lokasi.

“Pertama tim Puslabfor dan Inafis, ini gerak duluan untuk cek konstruksi dari pada bangunan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (24/8).

Selanjutnya tim kedua yang dikerahkan yakni untuk mengecek instalasi listrik gedung dan sejenisnya. Dengan begitu, diharapkan bisa segera diketahui penyebab kebakaran.

Baca Juga :  WNA Masuk Indonesia Wajib Jalani Isolasi Mandiri

“Mencari sumber api pertama untuk bisa diidentifikasi apakah penyebab dari kebakaran ini yang akan dipelajari oleh tim, semua dipimpin langsung Kapuslabfor bersama tim gabungan,” jelas Yusri.

Baca juga: DPR Berharap Publik Tak Berspekulasi Soal Kebakaran Gedung Kejagung

Polri menargetkan bisa segera mendapatkan hasil penyelidikan dalam kasus kebakaran ini. Dengan begitu, publik bisa segera mendapat jawaban pasti terkait penyebab utama kebakaran gedung utama Kejagung.

Sebelumnya, kebakaran melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Api terlihat muncul dari arah samping gedung.

Baca Juga :  Komisi III Apresiasi Siber Polri Kirim Peringatan Virtual Penyebar Hoaks

“Terima berita kebakaran pukul 19.10 WIB,” kata Kasi Ops Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Sugeng dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/8).

Dalam video yang beredar, api berasal dari samping kiri gedung. Kobarannya terlihat cukup besar. Sejumlah pengendara yang melintas terlihat banyak berhenti menyaksikan kebakaran tersebut.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment