Bupati Martin Pastikan 23 Karyawan City Mall Ketapang Diisolasi

Bupati Martin Pastikan 23 Karyawan City Mall Ketapang Diisolasi

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Ketapang mengunjungi City Mall Ketapang, Minggu (23/8/2020) petang.

Kedatangan Forkopimda Ketapang ke City Mall yang didampingi langsung manajer City Mall itu langsung berkeliling melihat aktivitas perdagangan yang berlangsung di dalam mall setelah 23 karyawan mall dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Ketapang, Martin Rantan mengatakan, tujuan pihaknya berkunjung ke City Mall ialah untuk memastikan kondisi penerapan protokol pencegahan Covid-19 dilokasi mall dan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi Forkopimda.

“Kita minta yang pertama seluruh karyawan, yang 23 orang itu dilakukan isolasi di tempat yang disediakan Pemerintah Daerah yaitu di fasilitas khusus eks kantor BSM,” katanya.

Baca Juga :  Hampir 30 Tahun Desa Sari Bekayas Tak Pernah Dikunjungi Pejabat Sekelas Gubernur

Martin menyebutkan kalau misalkan karyawan yang positif tersebut tidak menjalankan isolasi maka pihaknya berencana akan menutup mall itu. Ia meminta manajemen City Mall merelakan 23 karyawannya untuk dilakukan isolasi.

“Mereka yang lainkan tidak sakit tidak reaktif, jadi yang lain bisa bekerja tentunya dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan kalau pihaknya akan melakukan pengawasan ketat terhadap penerapan protokoler pencegahan Covid-19 di City Mall, apabila ditemukan pelanggaran maka Pemda Ketapang akan melakukan penutupan aktivitas mall.

“Sambil berjalan, kita akan mengawasi ketika nanti ada pelanggaran pelanggaran tentang protokol kesehatan maka baru kita tutup. Kalau hari ini langsung kita tutup kan tidak manusiawi juga,” ucapnya.

Baca Juga :  Ratusan Karyawan BGA Group Donor Darah Dalam Perayaan HUT ke-21

Martin menambahkan kalau Dinas Kesehatan Ketapang akan melakukan pengambilan sampel Swab setiap hari sabtu dan minggu sebanyak 200 sampel sesuai dengan permintaan Gubernur Kalbar yang akan dilakukan di tempat-tempat pelayanan publik.

“Tadi Kadis (Kepala Dinas – Red) Kesehatan sudah mengatakan setiap Sabtu-Minggu, Pak Gubernur minta 200 sampel swab dan kita akan lakukan itu tidak hanya di City Mall, tapi juga di tempat pelayanan publik yang lain,” tandasnya. (Adi LC)

Comment