Komitmen Jadikan Petani Ketapang Sebagai Petani Modern

Komitmen Jadikan Petani Ketapang Sebagai Petani Modern

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang secara perlahan ingin membawa petani di Ketapang menjadi petani yang modern, dengan cara melakukan perhitungan-perhitungan untuk pengadaan peralatan-peralatan pertanian modern. Hal tersebut disampaikan Sekda Ketapang, Farhan saat menghadiri panen raya poktan (kelompok tani) Tunas Baru, Desa Sungai Bakau Kecamatan Matan Hilir Selatan, Jumat (21/8/2020).

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan, bahwa pemerintah sangat berterimakasih kepada poktan Tunas Baru, karena telah membantu pemerintah dalam hal mencukupi kebutuhan pangan masyarakat Ketapang.

Baca Juga :  Bea Cukai Ketapang Musnahkan 218 Ribu Batang Rokok Ilegal

Menurut Sekda, hal tersebut sangat patut untuk diapresiasi, dimotivasi, dengan cara memberikan stimulan berupa alat-alat pertanian modern sebagai penunjang peningkatan produktivitas pertanian.

“Pemerintah sudah berkata, ingin membawa petani menjadi petani yang modern. Petani yang modern itu harus dilengkapi dengan peralatan-peralatan. Nah peralatan itu, tugasnya pemerintah untuk menyediakan,” kata Sekda.

Baca Juga :  Sasar Cafe dan Warung Kopi, Kasat Lantas Polres Ketapang Imbau Pemilik Usaha Terapkan Protokol Kesehatan

Turut hadir bersama Sekda pada acara tersebut  Assisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ass ll); Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan; Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan; Para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Ketapang; Camat MHS, Danramil MHS, Kades Sungai Bakau; Pengurus dan anggota Poktan padi Tunas Baru, desa Sungai Bakau Kematan MHS. (Adi LC/Humpro Ketapang)

Comment