Satgas Aman Nusa Polres Ketapang Disiplinkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

Satgas Aman Nusa Polres Ketapang Disiplinkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Ketapang – Personel Polres Ketapang yang tergabung dalam Satuan Tugas Aman Nusa II melaksanakan patroli malam minggu di berbagai tempat keramaian seperti cafe dan warung kopi di seputaran Kota Ketapang untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Ketapang, AKP Sutrisno ini menyisir warung kopi dan cafe di sepanjang jalan D.I Panjaitan, setiap pengunjung cafe yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditegur dan diberi imbauan serta beberapa pengunjung yang tidak melakukan jaga jarak langsung diberi teguran oleh petugas.

Baca Juga :  Kadiskes Kalbar Ancam Tutup Laboratorium yang Mainkan Tarif Tertinggi Swab PCR

“Kami imbau kepada saudara-saudara semua untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, apalagi di ruang umum seperti ini, potensi penyebaran covid-19 sangat besar apabila kita tidak menerapkan protokol seperti memakai masker dan menjaga jarak. Pemilik café sendiri kami imbau untuk mengatur kursi pengunjung sedemikian mungkin serta wajib menyiapkan sarana cuci tangan kepada pengunjung cafe, kami harap imbauan ini dapat diindahkan untuk keselamatan kita bersama,” tegas AKP Sutrisno.

Ia menambahkan bahwa seperti diketahui bersama bahwa di Kabupaten Ketapang sendiri masih terdapat beberapa pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka dari itu Jajaran Polres Ketapang terus rutin berkelanjutan melakukan patroli dan imbauan humanis dalam pendisiplinan protokol kesehatan, agar masyarakat Kabupaten Ketapang dapat bersama sama berperan aktif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Hujan Deras, Satu Titik Ruas Jalan di Tumbang Titi Ketapang Amblas

“Sudah merupakan tugas kita bersama, semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini agar Kabupaten Ketapang bebas dari Covid-19 sehingga masyarakat bisa tetap produktif, sembari tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment