Sasar Cafe dan Warung Kopi, Kasat Lantas Polres Ketapang Imbau Pemilik Usaha Terapkan Protokol Kesehatan

Sasar Cafe dan Warung Kopi, Kasat Lantas Polres Ketapang Imbau Pemilik Usaha Terapkan Protokol Kesehatan

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang, deretan cafe dan warung kopi di sepanjang jalan D.I Panjaitan dan Jalan R. Suprapto Ketapang sudah menjadi target sasaran tim patroli malam dari Polres Ketapang untuk dilakukan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan di ruang umum setiap malamnya.

Seperti yang terlihat pada malam hari ini, Minggu (23/8/2020), sedikitnya 30 personil gabungan dari Polres Ketapang dan BPBD Kabupaten Ketapang melaksanakan pendisiplinan serta teguran kepada pemilik cafe dan warga yang berkunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak.

Baca Juga :  Akhiri Pandemi Covid-19 Dengan Vaksin dan Protokol Kesehatan

“Upaya Polres Ketapang untuk mendisiplinkan warga masyarakat terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan terus kami gencarkan. Seperti yang terlihat dalam pelaksanaan patroli pada malam hari ini, personil gabungan menyasar tempat keramaian di seputaran kota Ketapang untuk memberikan imbauan serta teguran kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker serta kepada pemilik usaha juga kami imbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan sarana cuci tangan serta mengatur jarak tempat duduk,” ujar Kasat lantas Polres Ketapang, AKP Aditya Octorio Putra, Minggu (23/8/2020).

Baca Juga :  Pendidikan di Masa Pandemi, Martin Rantan Tegaskan Keselamatan dan Kesehatan Harus Diutamakan

Di sela imbauan, anggota Polres juga membagikan masker kepada warga pengunjung cafe yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kasat Lantas menambahkan bahwa Jajaran Polres Ketapang tetap melakukan patroli dan imbauan humanis secara berkelanjutan, karena Kabupaten Ketapang masih rawan akan penyebaran Covid-19, yang mana peran masyarakat sangat penting dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui pendisiplinan diri dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. (Adi LC)

Comment