Lebih dari 350 Narapidana di Penjara Kerala, India Positif Covid-19

KalbarOnline.com – Lebih dari 350 narapidana di sebuah penjara pusat Poojappura di Negara Bagian Kerala, India selatan, teruji positif Covid-19, menurut laporan media setempat pada Minggu (16/8).

“Total 298 orang menjalani tes Covid-19 di sini (Poojappura) pada Minggu. Dari 145 kasus positif, 144 di antaranya adalah narapidana dan satu lainnya merupakan petugas. Dengan kasus baru ini, total kasus Covid-19 yang dilaporkan di penjara itu bertambah menjadi 362 orang,” lapor surat kabar lokal Mathrubhumi, seperti dilansir Antara dari Xinhua. “Selain itu, seorang narapidana bernama Manikandan (72) yang sedang menjalani persidangan meninggal akibat virus tersebut hari ini,” tambah laporan itu.

Baca Juga :  Usai Vaksin Covid-19 Kedua, Dokter AS Rasakan Efek Samping Mirip Flu

Dilansir Mathrubhumi, sekitar 500 orang di penjara Poojappura telah menjalani tes dalam 4 hari terakhir. “Adapun pasien tanpa gejala, mereka dirawat di sebuah pusat khusus yang ada di dalam penjara tersebut,” tambah surat kabar itu. Terdapat lebih dari 900 narapidana yang ditahan di penjara pusat Poojappura.

Baca Juga :  Edi Kamtono Apresiasi Kepeduliaan Mahasiswa GMKI Sukseskan Program Vaksinasi

Sejumlah laporan menyebutkan penjara-penjara di Negara Bagian Kerala dapat menampung 6.250 narapidana dan memiliki lebih dari 1.600 staf, kata sejumlah pejabat. Dengan 2.589.682 kasus Covid-19, India menjadi negara ketiga di dunia yang terdampak paling parah oleh pandemi tersebut. Dari total kasus secara nasional, Kerala melaporkan 42.885 kasus terkonfirmasi, termasuk 146 kematian. (*)

Comment