Bos Repsol Honda Ceritakan Bagaimana Kondisi Terbaru Marc Marquez

KalbarOnline.com-Bos Repsol Honda Alberto Puig menceritakan kondisi bintangnya Marc Marquez. Saat ini, kata Puig, sang juara bertahan berusaha memulihkan diri pascaoperasi kedua pada tulang humerusnya.

Juara dunia MotoGP enam kali tersebut, pada musim ini telah melewatkan tiga seri. Pada seri pembuka, dia gagal finis setelah terpelanting dari motornya pada Tikungan 3 di Sirkuit Jerez bulan lalu.

“Sedikit demi sedikit dia pulih. Tapi operasi kedua selalu lebih kompleks dari yang pertama,” kata Puig kepada DAZN.

“Tapi dia beristirahat, dia tenang, tentunya ingin berada di sini. Tapi dia paham bahwa masih memiliki sesuatu yang harus diselesaikan pada badannya. Dan dia akan memanfaatkan waktunya itu. Tapi Marc, seperti yang kalian tahu, adalah orang yang sangat-sangat optimistis,” tambahnya.

Baca Juga :  Di Tengah Angin dan Cuaca Dingin, Fabio Quartararo jadi yang Tercepat

Marquez menjalani operasi kedua setelah pelat titanium yang terpasang pada tulang humerusnya patah. Itu terjadi ketika dia mencoba membuka jendela di rumahnya. Itu ditambah tekanan ketika mencoba turun pada sesi latihan dan kualifikasi GP Andalusia.

“Dia lahir sebagai pejuang yang luar biasa… Dari sekarang, ketika semua ini telah terjadi, kalian akan melihat ke belakang mengenang itu. Dan kalian tentunya akan mengambil kesimpulan positif dan belajar banyak dari keseluruhan kisah ini,” ucap Puig.

Baca Juga :  Dua Petenis Didepak dari Turnamen karena Staf Mereka Positif Covid-19

Puig tidak bisa menentukan kapan Marquez bisa kembali membalap. Dia hanya menekankan agar Marquez bisa memulihkan diri semaksimal mungkin.

“Tujuannya adalah memberi dia waktu untuk pulih dari cedera. Melihat bagaimana kondisinya berubah… perubahan yang dialami pasien sangat penting. Juga agar dia memahami fraktur jenis apa yang dia alami,” katanya.

Comment