by

Tak Kunjung Membaik, Marc Marquez Berpotensi Jalani Operasi Keempat

KalbarOnline.com − Marc Marquez berusaha melalui masa sulit pascaoperasi akibat insiden saat balapan. Marquez memang sudah tiga kali menjalani operasi pemulihan lengan kanan setelah mengalami kecelakaan hebat pada race pembuka musim 2020.

Dan, pada operasi terakhir (4/12), Marquez memutuskan untuk mendapat penanganan dari dokter berbeda di RS Ruber Internacional, Madrid.

Belakangan, muncul kabar bahwa juara dunia enam kali di ajang MotoGP itu berpotensi menjalani operasi untuk kali keempat. Upaya tersebut dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan cedera yang sebelumnya mengganggu saraf radial di humerus kanannya.

Baca Juga: Karena Joan Mir Tak Sibuk dengan Minyak Rambut dan Kacamata Hitam

Nah, jika operasi keempat berjalan, proses pemulihan bisa berlangsung lebih lama. Bahkan, dia bisa saja absen sepanjang musim 2021.

’’Saat ini kami tidak memikirkan musim 2021,” kata Manajer Marquez, Emilio Alzamora, seperti dilansir Cycle Word.

Sejumlah opsi pembalap pengganti pun muncul. Misalnya rider asal Italia Andrea Dovizioso yang musim 2021 memutuskan rehat pascagagal memperpanjang kontrak dengan Ducati. Selain itu, ada kans untuk mempromosikan salah satu pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami atau Alex Marquez.

BACA JUGA:  Indonesia Diklaim Bisa Tentukan Sendiri Kapan Race MotoGP Mandalika

Comment