Kebakaran Dahsyat Rusak 80 Persen Sirkuit, Balapan Bisa Batal

KalbarOnline.com-Insiden kebakaran yang menimpa Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Sabtu waktu setempat (6/2) bisa menambah daftar sirkuit yang absen musim ini.

Sebab, dilansir Motorsport, kebakaran itu membuat sekitar 80 persen fasilitas sirkuit hancur. Termasuk lintasan, ruang media, dan tribun VIP.

Percikan api diprediksi membesar pukul 22.00 di area lintasan. Dengan cepat, api menyebar ke seluruh fasilitas sirkuit yang sejak 2014 menjadi tempat GP Argentina itu. Aksi sigap petugas pemadam kebakaran, polisi, dan staf sirkuit mampu mencegah api melahap habis semua fasilitas sirkuit.

Baca Juga :  Mantan Bintang Nasional, Latih Anak-Anak di Kampungnya Secara Gratis

Musim lalu, GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo juga ditiadakan. Bedanya, kala itu disebabkan pandemi Covid-19. Padahal, untuk musim ini, GP Argentina juga belum memiliki draf jadwal.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai miliaran rupiah. ’’Doa dan dukungan terbaik bagi semua rekan yang ada di Sirkuit Termas de Rio Hondo,’’ twit jagoan Repsol Honda Marc Marquez.

Selama ini, sejak diikutkan ke MotoGP tujuh tahun lalu, sirkuit sepanjang 4,805 km itu selalu tampil di awal musim. Perinciannya, tampil di race ketiga untuk 2014 dan 2015.Namun, sejak 2016 hingga tahun lalu, GP di Termas de Rio Hondo digeber pada race kedua.

Baca Juga :  Goodbye, Valentino Rossi Putuskan Pensiun dari Balapan MotoGP

Semua kerusakan yang disebabkan kejadian kebakaran itu sudah diasuransikan. Renovasi untuk memperbaiki kerusakan yang ada sudah akan dimulai per hari ini. Seperti dilansir Crash, jika perbaikan bisa selesai sebelum 2022, sirkuit bisa digunakan untuk race bulan November.

Comment