Wali Kota Pontianak Dukung Penuh Festival Film Pelajar Khatulistiwa

Wali Kota Pontianak Dukung Penuh Festival Film Pelajar Khatulistiwa

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono mengapresiasi Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) 2020 yang akan segera dihelat oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat. Festival yang menyasar pelajar SMP dan SMA/SMK yang mengusung tema “New Normal” ini dinilai Edi sebagai ajang berkreasi dan menggali potensi diri pada peserta. Dia juga mengatakan, pihaknya siap mendukung dan membantu fasilitas yang diperlukan. Bahkan siap menyediakan piala bergilir demi memeriahkan even ini.

“Di tengah pandemi ini, ajang ini bisa menjadi kegiatan yg bersifat positif kepada anak-anak pelajar di Pontianak dan daerah lain di Kalbar. Mereka bisa adu ide dan kreativitas dalam membuat film. Apalagi temanya adalah new normal, bisa menjadi sosialisasi efektif di kalangan anak muda, terutama pelajar,” ujarnya, Senin (10/8/2020).

Sementara Ketua P3I Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan bahwa event tersebut merupakan wahana bagi seluruh pelajar di Kalimantan Barat untuk menelurkan kreativitas dalam bentuk film.

Baca Juga :  Edi Kamtono: Pengunjung Waterfront Wajib Pakai Masker

“Semangatnya adalah kita ingin para pelajar kita di Kalbar secara umum dan Kota Pontianak khusus untuk mulai berkreativitas setelah masa pembatasan sosial akibat pandemi covid 19,” katanya.

Selain untuk menggali kreativitas pelajar dan mencari bakat-bakat di Pontianak, kegaitan ini juga dimaksudkan untuk menandai era new normal. Dia menjelaskan bahwa secara umum produsi film yang dilombakan berkisah tentang aktifitas siswa- siswi disekitar lingkungan rumah saat kondisi new normal yang merupakan cara hidup baru ditengah pandemi Covid-19.  Proses pendaftaran sudah bisa dilakukan 1 Agustus hingga batas akhir pada 28 september 2020 mendatang. Kategori peserta terdiri dari kategori SMA dan SMP Pendaftarannya gratis. Hingga saat ini sudah ada pendaftar dari berbagai daerah seperti Pontianak, Mempawah, Sekadau dan lainnya.

Baca Juga :  Edi Kamtono Ingatkan Warga Patuhi Prokes Meski Kasus Covid-19 di Pontianak Turun

Pihaknya juga telah melakukan roadshow ke daerah-daerah. Setelah sebelumnya berjumpa dengan para pegiat film di Kota Singkawang, roadshow berlanjut ke Sintang. Dengan adanya festival ini kita coba merangkul terutama penggiat dan komunitas di seluruh Kalbar.

Pegiat film asal Sintang, Rendy Harya menegaskan bahwa pihaknya menyambut baik festival film tingkat pelajar ini. Apalagi, Sintang memiliki pelajar yang cukup banyak pun dengan sekolah kejuruan yang konsen dengan multimedia.

“Kita harapkan antusiasnya besar pada even ini. Ketika event film sebelumnya di Sintang. Lebih banyak kalangan dari pelajar yang mengikuti. Kita harapkan ini jadi wadah para pelajar mengasah kreatifitas dibidang film atau video,” jelasnya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini, bisa memunculkan para konten kreator dari tingkat pelajar.

“Harapan kita muncul teman-teman konten kreator di Kabupaten Sintang,” tandasnya. (*)

Comment