Edi Kamtono: Pengunjung Waterfront Wajib Pakai Masker

Edi Kamtono: Pengunjung Waterfront Wajib Pakai Masker

KalbarOnline, Pontianak – Hampir setiap akhir pekan promenade di kawasan waterfront dipadati pengunjung yang ingin menikmati suasana pinggir Sungai Kapuas. Terkait hal itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 ini, pengunjung promenade diminta mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah timbulnya kluster penularan Covid-19. Pengunjung wajib mengenakan masker di kawasan tersebut.

“Bagi pengunjung yang tidak mengenakan masker, dilarang masuk ke promenade atau waterfront,” tegasnya saat meninjau waterfront di Kelurahan Benua Melayu Laut Kecamatan Pontianak Selatan, Sabtu (15/8/2020) malam.

Baca Juga :  Tutup MTQ XXIII Sintang, Askiman: Hayati dan Amalkan Al-Qur’an Dalam Kehidupan

Ia juga mengimbau para pengunjung promenade agar tidak bergerombol atau berkumpul karena dikuatirkan memudahkan penularan Covid-19. Diakuinya, pengunjung promenade tidak hanya berasal dari Kota Pontianak saja, tetapi ada juga yang berasal dari kabupaten sekitar.

“Kita tetap akan melakukan sampling uji swab untuk mengetahui apakah di promenade ada penularan Covid-19 atau tidak,” ungkap Edi.

Pihaknya juga akan mengatur dan menata ulang kawasan itu supaya menjadi tempat yang aman dan nyaman serta tertib. Dengan demikian promenade bisa menjadi destinasi yang menyenangkan bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana pinggir sungai.

Baca Juga :  HUT ke-78 RI, Wali Kota Edi Kamtono: Refleksi Perjuangan Pahlawan

“Terutama pada kawasan promanadenye dijaga jangan sampai banyak terganggu oleh pedagang,” katanya.

Edi menambahkan, pihaknya juga telah membangun Pos Bhabinkamtibmas di area waterfront. Keberadaan pos tersebut dengan personil petugas yang ada diharapkan bisa ikut menjaga ketertiban di kawasan itu. Menurutnya, kelembagaan Forum Kamtibmas juga harus dibentuk untuk menjamin keamanan, kebersihan dan ketertiban.

“Kita lihat kembali infrastruktur apakah perlu ditambah pos bersama,” pungkasnya. (jim/prokopim)

Comment