by

DPC PDI Perjuangan Sintang Gelar Bakti Sosial Bagi-bagi Masker dan Multivitamin

KalbarOnline, Sintang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sintang menggelar bakti sosial bagi-bagi masker dan multivitamin. Ribuan helai masker dan multivitamin dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di sekitaran Tugu Beji, Kecamatan Sintang.

Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus korona atau COVID-19 di Kabupaten Sintang. Aksi bagi-bagi masker ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sintang Jeffray Edward.

“Bakti sosial ini diadakan sebagai bentuk kepedulian kami dari PDI Perjuangan Sintang dalam membantu pemerintah mengantisipasi penyebaran virus korona,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang Jeffray Edward di sekitaran Tugu Beji Sintang, Minggu (29/3/2020) pagi.

Diakui Jeffray, masyarakat yang menerima masker merasa sangat tertolong dengan adanya bakti sosial yang mereka adakan. Pasalnya, masker saat ini memang tengah langka di pasaran. Kalaupun ada swalayan atau apotek yang menjual, harganya terbilang cukup tinggi, bahkan jauh di atas harga normal.

“Masyarakat merasa sangat terbantu karena seperti kita ketahui, masker saat ini sangat susah dicari. Maka, dengan adanya bakti sosial ini mereka terbantu sekali,” tukasnya.

Selain membagikannya langsung kepada masyarakat, masker-masker tersebut juga mereka serahkan kepada Polres Sintang dan Dinas Kesehatan Sintang. Jeffray berharap, masker yang mereka serahkan kepada kedua instansi tersebut dapat mendukung kinerja pihak kepolisian dan petugas kesehatan dalam berjuang melawan COVID-19.

Turut hadir pada bakti sosial tersebut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sintang Muana, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang Welbertus dan jajaran pengurus DPC. Aksi bagi-bagi masker dan multivitamin juga turut melibatkan beberapa PAC di Kabupaten Sintang. (Fai/Naj)

Comment

News Feed