by

Lawan Korona, DPC PDI Perjuangan Sambas Lakukan Disinfeksi Hingga Bagi-bagi Vitamin dan Masker

KalbarOnline, Sambas – Dalam upaya melawan pandemi korona atau COVID-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Sambas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah-rumah warga di Kecamatan Jawai, Minggu (29/3/2020) pagi. Disinfeksi dilakukan untuk memusnahkan bakteri dan virus yang melekat pada benda-benda mati di lingkungan tersebut.

Penyemprotan cairan disinfektan dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Sambas Darso. Aksi sosial melawan korona itu juga melibatkan pengurus DPC, PAC Kecamatan Jawai, Kepolisian Sektor Jawai, Puskesmas Jawai, dan sejumlah kader beserta relawan PDI Perjuangan.

Dijumpai di sela-sela disinfeksi, Ketua DPC PDI Perjuangan Sambas Darso memberikan penjelasan bahwa aksi sosial yang diadakan ini merupakan upaya konkret dari partainya dalam mencegah penyebaran virus korona. Darso menghendaki agar disinfeksi yang dilakukan hari ini dapat dibarengi dengan penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“Setelah kita lakukan penyemprotan (disinfektan), tentu masyarakat kita harapkan dapat menerapkan pola hidup sehat. Sebab kenapa, tanpa dibarengi dengan pola hidup bersih dan sehat maka apa yang kita lakukan hari ini tentu tidak akan berjalan efektif,” paparnya.

Darso menambahkan, selain melakukan disinfeksi, pada kesempatan yang sama DPC PDI Perjuangan Sambas juga membagikan masker kepada masyarakat setempat. Tidak cuma itu, suplemen penambah daya imun tubuh berupa vitamin C turut dibagikan pula kepada warga secara cuma-cuma.

“Jadi yang kita lakukan hari ini bukan sekadar disinfeksi, tidak. Ada vitamin C dan masker yang ikut kita bagikan pada kesempatan ini,” terangnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (28/3/2020) kemarin, DPC PDI Perjuangan Sambas juga sudah melakukan aksi serupa di Pasar Tebas, Kecamatan Tebas. Aksi tersebut bahkan diikuti pula oleh para pejabat dari unsur Forkopimda Kabupaten Sambas, Forkopimcam Tebas, organisasi kemasyarakatan, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

“Kemarin (Sabtu) pun kita sudah adakan disinfeksi dan bagi-bagi masker, jamu, vitamin dan sarung tangan di Tebas. Ada Bupati, Wakil Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim, Kapolsek Tebas, Danramil Tebas, dan masih banyak lagi yang terlibat pada aksi kemarin,” tutupnya. (Fai/Naj)

Comment

News Feed