by

Warga Geruduk PT BSM, Minta TKA yang Baru Masuk Dikeluarkan Dari Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Warga Dusun Nipah Malang, Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan mendatangi kantor PT BSM Ketapang. Kedatangan puluhan warga tersebut menyusul adanya informasi yang menyebut kalau terdapat satu orang tenaga kerja asing (TKA) yang baru saja masuk ke Ketapang, Kamis (26/3/2020) malam.

[ LIVE REPORT ] Warga Datangi Posko Penanggulangan Covid-19 Minta TKA PT BSM Yang Baru Masuk Dan Sedang Diperiksa Segera Di Deportasi, Kamis (26/3/2020) malam.

Posted by KalbarOnline.Com on Thursday, March 26, 2020

Berdasarkan informasi yang dihimpun KalbarOnline.com, bahwa TKA PT BSM bernama Liu Xianhe (29) asal negara China itu masuk ke Ketapang pada Selasa 24 Maret 2020 lalu setelah sebelumnya sempat transit di negara Thailand yang kemudian ke Jakarta dan Pontianak.

Ketua RT 1 Dusun Nipah Malang, Desa Sungai Awan Kanan, M. Sukur mengatakan, tujuan warga mendatangi Kantor PT BSM untuk meminta pihak perusahaan agar segera melakukan deportasi terhadap TKA yang baru saja masuk tersebut.

“TKA-nya baru masuk, kami mengusir orang itu (TKA) supaya tidak berada di wilayah kami. Entah dikarantina atau apa, karena belum diketahui terkena corona atau tidak,” katanya saat dikonfirmasi KalbarOnline, Kamis (26/3/2020) malam.

Sukur menyebut kalau tujuan warga meminta TKA PT BSM yang baru saja datang tersebut segera dideportasi ialah sebagai upaya warga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah mereka.

“Intinya kami menolak ada warga asing yang datang. Kami minta cepat dibawa dan dikeluarkan dari perusahaan,” tegasnya.

Saat ini TKA PT BSM tersebut telah dibawa oleh pihak perusahan ke Posko Penanggulangan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang untuk dilakukan pengecekan kesehatan oleh tim medis. (Adi LC)

Comment

News Feed