by

Update Covid-19 di Ketapang, Jumlah ODP Bertambah Jadi 33 Orang

KalbarOnline, Ketapang – Jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) terus bertambah di Kabupaten Ketapang dari jumlah sebelumnya 24 orang, saat ini bertambah 9 orang, sehingga total ODP di Ketapang menjadi 33 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada penambahan masih berjumlah 3 orang yang saat ini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Kamis (26/3/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Posko Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Ketapang, Rustami mengatakan kalau ke-sembilan ODP baru tersebut berasal dari Desa Kalinilam, Payak Kumang, Keluarahan Sukaharja, Mulia Baru, Sampit dan Tengah, Kecamatan Delta Pawan.

“Hari ini terjadi penambahan ODP sebanyak 9 orang, 5 orang Perempuan dan 4 orang laki laki. Jadi total ada 33 ODP,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Rustami sapaan akrabnya, yang juga merupakan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Ketapang ini menyebut kalau ODP yang baru ini berusia 50,19, 25, 25, 39, 24, 29 dan 15 tahun tersebut baru saja pulang berkunjung dari daerah Pontianak, Banjarmasin, Jakarta dan Bandung.

“Untuk data penambahan ODP yang masuk hari ini, semuanya berasal dari Kecamatan Delta Pawan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia juga mengingatkan kepada masyarakat agar menunda rencana berpergian keluar daerah. Terutama berkunjung ke daerah daerah yang terdapat penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. Sehingga dapat memutus rantai penularan.

“Kami harapkan masyarakat agar mengurangi berpergian untuk menghindari dari pada rantai penularan, agar kita dapat memutus rantai penularan Covid-19 ini dengan segera sehinga kita dapat segera bebas dari Covid-19 di Kabupaten Ketapang,” imbaunya.

Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.

“Sekali lagi saya mengingatkan untuk menghindarkan diri dari keramaian, menjaga diri dengan hidup sehat serta selalu cuci tangan pakai sabun setalah berpergian dan kegitan aktivitas di luar rumah,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed