Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Sekadau Sterilisasi Ruang Pelayanan Publik Polres Sekadau dan TK Bhayangkari

KalbarOnline, Sekadau – Guna mencegah penyebaran virus corona, Polres Sekadau melakukan sterilisasi ruang pelayanan publik di Satpas, ruang pelayanan SIM, SKCK, kartu identifikasi dan TK Kemala Bhayangkara Sekadau dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala mengatakan, penyemprotan disinfektan sebagai upaya menekan penyebaran infeksi Covid -19 dengan mensterilkan area yang dikunjungi oleh banyak orang. Diketahui angka kasus infeksi Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan. Aksi penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari inisiatif Polres Sekadau.

Baca Juga :  Bupati Rupinus: Terima Kasih AKBP Yury Nurhidayat, Selamat Bertugas di Singkawang

Selain menyemprot disinfektan, upaya pencegahan virus juga dilakukan dengan pemeriksaan terhadap pengunjung dengan alat pengukur suhu, serta penyediaan antiseptik dan hand sanitizer.

Kapolres mengatakan pembersihkan dan penyemprotan disinfektan dimulai sejak Sabtu (14/3/2020) di tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah gereja dan masjid, kemudian terminal Lawang Kuari dan lingkungan asrama Polres Sekadau. Kemudian dilanjutkan pada Rabu (18/3/2020), fokus pada tempat pelayanan publik dan seluruh ruangan di Polres Sekadau, serta TK Kemala Bhayangkari Sekadau.

Baca Juga :  Tim Koalisi PAS Temui Kapolres dan Bawaslu Satukan Persepsi Jaga Kamtibmas di Sekadau

Penyemprotan disinfektan di TK Bhayangkari, Polres Sekadau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau. Seluruh ruang kelas dan fasilitas bermain tidak luput dari penyemprotan.

Kegiatan ini juga dihadiri, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Katrina Sagala dan para guru beserta pengurus yayasan TK Kemala Bhayangkari Sekadau. Terkait virus Corona (Covid-19), Kapolres mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik ataupun khawatir, namun tetap mengedepankan kewaspadaan. Hal itu dilakukan dengan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan masing-masing. (Mus)

Comment