Perkuat Arah Kebijakan Menuju RKPD 2021, Muda : Jurus Andalan Kita Sistem ‘Kepong Bakol’

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan Forum Lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kubu Raya merupakan upaya menggondok kembali kegiatan maupun rencana program di setiap SKPD untuk menuju Musyawarah pembangunan daerah (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kubu Raya 2021 yang akan dilaksanakan sepekan mendatang.

“Agar dalam mengisi program dan kegiatan dari setiap SKPD menjadi matang serta komprensif dikarenakan menggunakan Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL). Adapun jurus andalan kita yaitu Kepong Bakol,” ucap, Bupati Muda Mahendrawan ditemui usai melaksanakan kegiatan Forum Lintas SKPD di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga :  Maknai Kemerdekaan, Rusman Ali Harap Semangat Gotong Royong Tumbuh di Setiap Lini Kehidupan

Menurut Bupati sistem Kepong Bakol lebih efektif untuk mencapai kesejahteraan masyarakat, artinya dengan secara bersama-sama baik dari segi waktu yang terukur maupun korabolasi program antar dinas terkait, guna pencapaian kinerja serta target dari setiap SKPD.

“Dan tetap Indeks Desa Membangun dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals-SDGs). Menjadi prioritas untuk mengukur indikator dalam pencapaian target kinerja,” tukasnya

Baca Juga :  Kunjungi Korban Terkaman Buaya, Bupati Rusman Ali Segera Bentuk Tim Penanggulangan

Bupati Muda Mahendrawan berharap dengan adanya tunjangan kinerja untuk para pejabat dapat terjadi peningkatan dalam pencapaian terget kinerja. Perubahan-perubahan angka baik dari segi perekonomian, PDRB, kemiskinan, maupun angka pengangguran.

“Mudah-mudahan terukur, angka-angkanya bisa kita lihat naik atau turun. Sesuai dengan target kita,” terang, Bupati Muda Mahendrawan. (ian)

Comment