Sambangi SDN 08 Air Durian, CMI Gelar PHBS

KalbarOnline, Ketapang – Dalam upaya meningkat pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sejak dini di kalangan anak-anak, PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Departemen Corporate Social Responsibilty (CSR) sambangi SDN 08 Air Upas untuk mengajak dan mengedukasi anak-anak untuk selalu menjaga pola hidup yang baik, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan tersebut diadakan di dalam ruangan kelas dan di luar ruangan kelas serta dibantu tenaga medis dari Puskesmas Air Upas. Dalam kegiatan tersebut anak-anak diajak dan diedukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar serta menyikat gigi yang baik dan benar.

Kepala SDN 08 Air Upas, Dewa Yoseph, S,Pd  menyampaikan rasa terima kasihnya dan menyambut baik kegiatan yang difasilitasi oleh PT CMI tersebut. Karena menurutnya kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di sekolahnya, ia juga mengaku sejauh ini belum ada perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Air Upas khususnya di Dusun Air Durian yang peduli terhadap sekolah yang ia pimpin tersebut. Baru kali ini selama masa kepemimpinannya ada perusahaan yang sedikit peduli pada sekolahnya yaitu PT CMI Tbk.

Baca Juga :  Sekda Buka KOSN dan FLS2N Tingkat Sekolah Dasar di Kecamatan Benua Kayong

Ia sangat berharap kepada perusahaan agar ke depan terus memfasilitasi SDN 08 Air Upas demi dunia pendidikan demi generasi penerus. Ia juga meminta ke depannya akan ada program-program khusus baik dari segi infrastruktur maupun akademik yang dialokasikan kepada sekolahnya.

“Sejauh ini baru kali ini PT CMI yang datang ke sekolah kami padahal di sekitar Air Durian ada perusahaan perkebunan namun belum nampak aksi nyata yang kami rasakan khususnya di dunia pendidikan. Tentunya saya secara pribadi menyambut baik dan berterima kasih pada PT CMI Tbk dan tentunya ke depan kami sangat berharap ini tidak berhenti di sini saja. Saya berharap akan ada program-program lanjutan baik itu dari akademik maupun infrastruktur sekolah ini yang sejauh ini cukup memprihatinkan,” tukasnya.

Baca Juga :  Danrem 121/ABW Berikan Penghargaan ke Dinkes Ketapang Karena Gigih Tanggulangi Covid

Ia juga berpesan pada tim pengajar SDN 08 Air Upas agar selalu semangat, selalu kompak dan selalu memberikan yang terbaik kepada anak didiknya untuk generasi yang lebih baik Dusun Air Durian.

Corporate Social Responsibilty (CSR) PT CMI Tbk, Komarudin melalui Edwin Syafutra mengatakan, ke depan akan membangun komunikasi dan akan bekerjasama dengan pihak sekolah untuk merumuskan program-program yang akan diakomodasikan ke SDN 08 Air Upas, Dusun Air Durian.

Ia juga mengatakan bahwa program CSR PT CMI Tbk  juga menyentuh di dunia pendidikan dan ia berharap dukungan dan kerjasama dari masyarakat Dusun Air Durian khususnya pihak sekolah SDN 08 Air Upas. (Goda)

Comment