Danrem 121/ABW Berikan Penghargaan ke Dinkes Ketapang Karena Gigih Tanggulangi Covid

Danrem 121/ABW Berikan Penghargaan ke Dinkes Ketapang Karena Gigih Tanggulangi Covid

KalbarOnline, Ketapang – Komandan Korem (Danrem) 121/ABW, Brigjen TNI Ronny S AP memberikan penghargaan Kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ketapang, Rustami, Kamis (13/8/2020). Penghargaan diberikan karena ia menilai kegigihan Pemkab Ketapang melalui Dinas Kesehatan Ketapang dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Selain menyerahkan penghargaan secara langsung, Brigjen TNI Ronny juga memberikan dukungan moril terhadap gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang. Danrem 121 /ABW Brigjen TNI Ronny menyebut kalau pihaknya melihat upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Ketapang sudah sangat baik.

Baca Juga :  Makan Ketupat Colet Bersama di Bundaran Tugu Ale-ale, Warnai Perayaan Harjad Ketapang 602

“Usaha yang dilakukan sudah sangat besar. Meski sekarang masih ada yang baru terkonfirmasi positif, namun banyak juga yang sudah sembuh,” katanya usai memberikan plakat penghargaan di kantor Dinkes Ketapang.

Selain itu, Danrem yang merupakan putra asli Ketapang itu menyebutkan kalau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ketapang mampu mengendalikan lonjakan pasien positif dengan penanganan yang mengikuti standar protokol kesehatan bagi tenaga medis. Pencegahan penularan pandemi juga dinilai cukup baik.

“Semakin banyak uji swab maka akan semakin baik untuk menekan kemungkinan penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami mengaku bangga atas penghargaan yang ia terima dari Danrem 121/ABW itu. Ia merasa kalau hal itu merupakan pemacu pihaknya untuk bekerja lebih keras lagi.

Baca Juga :  Masih Pandemi, Imlek 2022 di Ketapang Dirayakan Tanpa Festival Arakan Naga dan Barongsai

“Ini jadi pemacu kami untuk bekerja lebih baik lagi, agar Ketapang cepat bebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Rustami menambahkan, hingga Kamis (13/8/2020) jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Ketapang yang masih menjalani perawatan medis di ruang isolasi berjumlah delapan orang. Pihaknya berharap tidak akan ada lagi penambah pasien Covid-19 di Ketapang.

“Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa keluar,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment