4 Tahun Pimpin Ketapang, Martin Rantan – Suprapto Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

KalbarOnline, Ketapang – Selama 4 tahun memimpin Kabupaten Ketapang, kepemimpinan Martin Rantan – Suprapto berdampak positif dari sisi angka kemiskinan. Sesuai data yang dipaparkan pada acara kilas empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, data angka kemiskinan jauh menurun sejak tahun 2017.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Ketapang, Ucup Supriatna memaparkan, tingkat kemiskinan tahun 2017 berada di angka 11,02 persen. Sementara tahun 2018 menurun menjadi 10,93 persen. Tahun 2019 angka kemiskinan juga menurun menjadi 10,54 persen.

“Empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bapak Martin Rantan – Suprapto menunjukkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang meningkat, indikatornya adalah pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ketapang meningkat sejak tahun 2017,” ujar Ucup.

Baca Juga :  KPU Ketapang Butuh Logistik Dua Juta Surat Suara di Pemilu 2024

Ucup menambahkan, pertumbuhan ekonomi yang baik merupakan buah dari iklim investasi yang baik di Kabupaten Ketapang. Tubuh kembang investasi memberikan efek positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Minta Panitia Segera Matangkan Persiapan Napak Tilas 2023 dan Mempromosikannya ke Seluruh Masyarakat

Sesuai data yang ditampilkan pada acara tersebut pertumbuhan ekonomi sejak tahun 2017 mulai menunjukan peningkatan. Tahun 2017 pertumbuhan ekonomi mencapai angka 7,21 persen sedangkan pada tahun 2018 dan 2019 meningkat menjadi 7,99 persen.

“Angka ini merupakan angka pertumbuhan ekonomi terbesar se-Kalimantan Barat,” tandasnya. (Adi LC)

Comment