by

365 Peserta Akan Meriahkan FASI 2020 Tingkat Kabupaten Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2020 akan segera dilaksanakan.

Kegiatan yang direncanakan akan diikuti oleh sebanyak 365 peserta tersebut akan berlangsung di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang pada 13 hingga 16 Februari 2020 mendatang.

Ketua panitia FASI tahun 2020, Dedi Susanto mengatakan, peserta yang akan ikut dalam perlombaan berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Ketapang yang merupakan santri dan peserta didik dari TQA dan TPA dengan 16 cabang perlombaan.

“‎Cabang perlombaan itu, untuk tingkat TQA terdiri dari cabang perlombaan tartil quran, lomba azan, qomat dan cerdas cermat. Sedangkan tingkat TPA cabang yang dilombakan seperti peragaan sholat, tartil, quran, ceramah agama dan lomba azan serta qomat,” katanya, Selasa (11/2/2020).

Ia juga menyebut kalau dari hasil cabang perlombaan FASI tingkat kecamatan, nantinya peserta yang terpilih menjadi juara akan diikutsertakan kembali mengikuti perlombaan festival FASI antar kabupaten ‎yang akan diselenggarakan di Sanggau pada 31 Maret hingga 4 April 2020 mendatang.

“Perlombaan FASI ini perlu kita ketahui jenjangnya sampai ke tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ketapang, Edi Karnain ‎mengatakan, dengan adanya kegitan FASI ini, pihaknya bisa mengukur sejauh mana prestasi-prestasi yang diciptakan anak didik yang berada TPA dan TQA yang berada di Ketapang.

“‎Dengan adanya kegiatan ini selain mengukur prestasi mereka, kita juga mendorong agar mereka kelak kita harapkan jika telah tumbuh remaja dan dewasa bisa menjadi insan-insan yang berani yang tentunya secara syariat islam,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed