253 Petugas Gabungan Siap Amankan Perayaan Imlek 2571 dan Cap Go Meh di Ketapang

52
Apel gelar pasukan Operasi Liong Kapuas 2020 yang dilaksanakan Polres Ketapang
Apel gelar pasukan Operasi Liong Kapuas 2020 yang dilaksanakan Polres Ketapang (Foto: Istimewa)

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Liong Kapuas 2020 dalam rangka pengaman perayaan tahun baru Imlek 2571 dan Cap Go Meh di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (23/1/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo. Apel gelar pasukan Operasi Liong Kapuas 2020 ini turut dikuti dari personil TNI, Kodim 1203/Ketapang, Pemerintah Kabupaten Ketapang dan stakeholder lainnya.

Kapolres Ketapang, AKBP RS Handoyo mengatakan, dalam Ops Liong Kapuas 2020 yang akan dilaksanakan selama 17 hari ini pihaknya menerjunkan 253 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Pemerintah daerah, BUMN, Ormas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Dimulai sejak 24 Januari sampai 9 Februari. Untuk perubahan arus dan lainnya dari Satlantas sudah melakukan kordinasi dengan pihak panitia,” katanya.

Ia berharap kegiatan Ops Liong Kapuas di tahun ini dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat tionghoa dapat merayakan tahun baru imlek dengan penuh kebahagian.

Sementara Wakil Bupati Ketapang, Suprapto mengatakan bahwa Pemkab Ketapang hampir setiap tahun selalu ikut berpartisipasi dalam memeriahkan imlek di Kabupaten Ketapang.

“Ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, yang kita anggap menjadi destinasi wisata, kita ada memasang seribu lampion berkordinasi dengan pihak Panitia Imlek,” ujarnya.

Menurut Suprapto, keanekaragaman masyarakat Ketapang sudah terjalin dengan baik, sehingga rasa toleransi antar umat beragama sangat tinggi ini perlu dijaga untuk menciptakan Kabupaten Ketapang yang damai.

“Ini harus dan perlu kita juga untuk tetap menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar

Loading...