Bupati Rupinus Buka Natal Bersama EKM dan OMK se-Paroki Nanga Taman

Bupati Sekadau, Rupinus foto bersama saat menghadiri sekaligus membuka Natal bersama EKM dan OMK se-Paroki Nanga Taman
Bupati Sekadau, Rupinus foto bersama saat menghadiri sekaligus membuka Natal bersama EKM dan OMK se-Paroki Nanga Taman (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus menghadiri perayaan natal bersama Ekaristi Kaum Muda (EKM) dan OMK (Orang Muda Katolik) se-Paroki Yesus Tersalib Nanga Taman yang dilaksanakan di Gereja Katolik Paroki Nanga Taman, Sabtu (18/1/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengajak umat untuk bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena sebagai umat katolik yang ada di Kecamatan Nanga Taman ini boleh merayakan hari Natal Yesus Kristus dengan penuh sukacita dan kedamaian. Seperti diketahui, pada perayaan Natal Yesus Kristus tahun 2019 ini Gereja Katolik dan Kristen mengambil pesan Natal dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bersama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) bertema ‘Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yoh 15:14-15 )’.

“Sebagai Orang Muda Katolik kita dituntut untuk menjadi pembawa damai dan merawat kebhinekaan yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Sekadau, marilah kita menghidupi dan mengembangkan damai sejahtera yang merupakan anugerah Allah dengan jalan merangkul sesama, merawat ciptaan Tuhan serta memelihara kerukunan dan persaudaraan di antara sesama ciptaan Tuhan,” ajaknya.

Di kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2020 ini Kabupaten Sekadau akan diperhadapkan dengan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Serentak dari pusat sampai ke tingkat daerah. Oleh karena itu, ia mengajak umat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada seraya menjaga persatuan dan kesatuan yang telah tercipta di Sekadau.

“Saya berharap bagi kita sekalian untuk dapat mensukseskan Pilkada ini sambil tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang telah tercipta di Kabupaten Sekadau,” tegasnya.

Menurut orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini, berbeda pilihan merupakan hal yang biasa, namun harus tetap menjaga kerukunan dan keberagaman.

“Mari kita tetap jaga kerukunan dan keberagaman agar Kabupaten Sekadau semakin maju, sejahtera, mandiri dan masyarakatnya berdaya saing. Semoga Sekadau dapat kembali meraih penghargaan-penghargaan seperti tahun-tahun sebelumnya dan berdampak luas dalam berbagai sendi kehidupan dan perekonomian masyarakat Sekadau,” tandasnya.

Perayaan Misa yang dipimpin oleh Pastor Martin CP, Pastor Valentinus Saeng CP, beserta Pastor Maksi CP. Turut hadir Anggota Dewan Provinsi Kalbar, Aron, Anggota DPRD Sekadau, Abun Tono. Hadir pula sejumlah perwakilan Kepala SKPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau serta OMK paroki se-Kecamatan Nanga Taman. (Mus)

Tinggalkan Komentar

Loading...