PT CMI Gelar Seminar Safety Riding

109

Kalbaronline, Ketapang – PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui Departmen Health Safety Environment (HSE) menggelar edukasi kepada generasi muda melalui seminar safety riding yang dilaksanakan di gedung SDN 02 Desa Sukaria, Kecamatan Air Upas, belum lama ini. Seminar tersebut diinisiasi oleh organisasi kepemudaan Ketabung Menalau yang mengusung tema ‘kenakalan remaja dan bahaya narkoba’.

Kegiatan yang dihadiri jajaran kepolisian, dokter, DAD Kecamatan dan perwakilan PT CMI Tbk serta muda mudi Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau ini berlangsung santai. Dalam acara tersebut perwakilan HSE dari PT CMI Tbk menjelaskan tentang sadar dalam berkendara dan siap dalam mengendara dan apa-apa saja yang harus dipersiapkan dalam mengendarai khususnya roda dua yang ditampilkan dalam bentuk slide show.

PT CMI Gelar Seminar Safety Riding 1

Ami Priyana, Manager Departemen Health Safety Environment (HSE) PT CMI Tbk melalui Awim Rifai mengatakan, materi safety riding dari pihak perusahaan tersebut selain sebagai edukasi keamanan dan keselamatan dalam berkendara tentunya juga dalam rangka mengingatkan bahwa jalan tambang bukan juga merupakan untuk perlintasan atau lalu lintas umum sehingga menurutnya harus ekstra hati-hati.

“Intinya selalu berhati-hati dalam berkendara. Khususnya roda dua dan tidak dalam pengaruh alkohol ataupun narkoba. Mengingat jalan tambang tidak peruntukan perlintasan kendaraan umum. Jadi Sangat berbahaya jika melintas di jalan tambang,” tandasnya. (Goda)

Tinggalkan Komentar

Loading...