Jelang Misa Malam Natal 2019, Gereja Katedral Ketapang Dipercantik

KalbarOnline, Ketapang – Sejumlah persiapan dilakukan gereja di Kabupaten Ketapang dalam menyambut perayaan Natal pada 25 Desember 2019 dan pelaksanaan ibadah misa malam Natal. Seperti yang dilakukan Gereja Katedral Santa Gemma Galgani Ketapang, Selasa (24/12/2019).

Dari pantauan Gereja yang terletak di pusat kota Ketapang ini telah dibersihkan dan dihiasi dengan dekorasi pernak pernik khas natal yang dilakukan oleh panitia sesuai dengan tema natal tahun ini yakni ‘hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang’.

Baca Juga :  Tekan Tunggakan Pajak Kendaraan, Samsat Ketapang Gelar Razia Gabungan

Ketua Panita Natal Tahun 2019 Paroki Katedral Santa Gemma Galgani Ketapang, Fransiskus Trino mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah tenda besa di samping dan depan gereja khatolik tersebut, serta penambahan dua ribu kursi guna menampung jemaat yang akan beribadah dalam perayaan natal tahun ini.

“Gereja ini mampu menampung 800 orang jemaat. Kita juga siapkan dua ribuan kursi tambahan di tenda-tenda yang berada di sisi kanan kiri dan belakang gereja,” katanya.

Baca Juga :  Gelar Upacara Adat Ngisar Pesalin Pesibu, DAD Sungai Laur Sahkan Dua Produk Hukum Adat

Sementara untuk jadwal ibadah misa natal sendiri, Trino sapaan akrabnya menyebut kalau pihaknya sudah menetapkan jadwal misa pada malam Natal 24 Desember dimulai pada pukul 19.00 WIB. Semetara untuk ibadah natal 25 Desember akan dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB pagi.

“Misanya hanya sekali dalam sehari, berbeda dengan hari minggu biasanya tiga kali, tapi ini kita hanya laksanakan sekali dalam sehari,” tandasnya. (Adi LC)

Comment