Pengurus Marcab LMPI Ketapang Resmi Dilantik

KalbarOnline, Ketapang – Pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Cabang (Marcab) Kabupaten Ketapang periode 2019 – 2022 resmi dilantik oleh Ketua Markas Daerah (Mada) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Martinus Masya, Sabtu (30/11/2019).

Pelantikan yang dilaksanakan di rumah dinas Pendopo Bupati Ketapang itu turut dihadiri oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, Kasdim 1203/Ktp, Mayor Inf Dedi Indrawan, Komandan Sub Den POM Ketapang serta Ketua Umum LMPI Pusat, Mayjen Purn Syamsul Djalal beserta jajaran pengurus pusat dan Mada Kalbar.

Dalam sambutannya, Ketua Umum LMPI Pusat, Mayor Jenderal (Purn) Syamsu Djalal meminta kepada para pengurus LMPI Marcab Ketapang untuk segera melakukan koordinasi dan membantu aparat Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang dan TNI/Polri untuk menjaga wilayah teritorial NKRI dan merah putih.

“Mari buktikan bakti kalian anggota LMPI untuk mengabdi dan menjaga NKRI dari kesatuan dan persatuan serta keutuhan NKRI dari perpecahan oleh orang-orang yang ingin merongrong persatuan,” ujarnya.

Mantan Dan Puspom ABRI dan Jamintel Kejagung itu juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Ketapang yang telah mendukung LMPI dengan memberikan ruang kesempatan dalam kegiatan pelantikan.

“Kami bangga kepada Bupati Ketapang yang telah mau menjadi pembina LMPI Ketapang, jadi saya minta kepada anggota LMPI untuk menjaga nama baik Bupati Ketapang dan para pembina seperti Kodim dan lain-lain,” pesannya.

Sementara Bupati Ketapang, Martin Rantan menyakini organisasi LMPI akan menjadi organisasi yang bertumbuh dan berkembang di Kabupaten Ketapang dan akan sejajar dengan ormas-ormas lainya yang telah lebih dulu ada di Ketapang.

“Sebagai Pemerintah Kabupaten Ketapang kami berharap kepada anggota dan pengurus LMPI yang baru saja dilantik untuk bersama sama saling menjaga kedamaian dan persatuan di Ketapang,” katanya.

Selain itu, Martin juga menyebut bahwa dirinya akan meminta kepada Pemerintah Kecamatan untuk membantu mengkoordinasikan pada masing-masing kecamatan agar dapat membantu dan memberikan informasi untuk perekrutan anggota LMPI di Kecamatan.

“Ke depan anggota LMPI ini akan semakin banyak. Saya juga akan merencanakan untuk kedepannya kita akan menggelar latihan bersama dengan Ormas lainnya yang ada di Ketapang,” tandasnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar