Personel Kodim 1203/KTP Sampaikan Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMAN 1 MHS

KalbarOnline, Ketapang – Komando Distrik Militer (Kodim) 1203/Ketapang melaksanakan kegiatan penyampaian wawasan kebangsaan kepada 100 orang siswa-siswi kelas X di SMA Negeri 1 di Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS), Ketapang, Rabu (10/7/2019) kemarin.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh siswa-siswi dan dewan guru dari sekolah tersebut. Para peserta begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan materi yang disampaikan oleh Anggota Koramil 13/MHS, Serda Andi Ahmad.

Serda Andi Ahmad yang menjadi pemateri, menyampaikan materi tentang ‘Bela Negara dan Anti Radikalisme’. Dua hal ini menjadi fokus guna membangkitkan jiwa bela negara dan menangkal paham pahan radikalisme di masyarakat.

“Paham radikalisme dan bela negara ini menjadi tema yang sangat penting untuk dipahami masyarakat, terlebih kepada pelajar yang masih rentan untuk disusupi paham-paham yang bertentangan dengan pancasila,” terang Anggota Koramil 13/MHS, Serda Andi Ahmad.

Selain itu, tema bela negara juga menjadi tema utama dalam materi kali ini, karena menurutnya rasa cinta kepada negara harus dimiliki setiap orang Indonesia. Usia dini, khususnya pelajar diakuinya perlu ditanamkan rasa cinta terhadap tanah air Indonesia.

“Usia dini perlu ditanamkan tema bela negara, yang saat ini kita lihat sudah memudar. Kita harapkan tema ini dapat melekat di hati anak-anak bangsa ini,” harapnya.

Selain dua hal tersebut, terhadap para siswa juga disampaikan materi tentang cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara , yakin akan Pancasila dan rela berkorban demi negara. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar