Warga SP 1 Belitang Dua Gelar Syukuran HUT Transmigrasi ke-XXVI

KalbarOnline, Sekadau – Warga SP 1 Desa Belitang Dua menggelar syukuran HUT Transmigrasi ke-XXVI tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai Ruai Dusun Setalon, Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Sekadau, Selasa (26/11/2019)

Sejarah singkat HUT Transmigrasi SP 1 Desa Belitang Dua ke-XXVI terhitung sejak 26 November 1993. Sementara di tahun 2019 ini peringatan HUT Transmigrasi SP 1 ini mengusung tema Setalon Berirama, Bersih, Indah, Rapi dan Maju.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Panitia Agustinus, Pj. Kades Belitang Dua, Supiadi, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Brigadir Enggry, Babinsa Koramil Belitang, Kopda Valentinus, Kades Belitang Dua terpilih, Efendi, kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan elemen masyarakat.

Acara diawali dengan tarian dari TK Depa Dharma kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Transmigrasi serta tarian kreasi SLM (Sanggar Layang Menua) yang menyajikan tiga kebudayaan dari suku Dayak, Melayu dan Jawa.

Agustinus selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara dan dengan adanya syukuran HUT Transmigrasi dapat menjaga keutuhan serta kerukunan antar suku, budaya dan agama yang ada di SP 1 Desa Belitang Dua.

Senada dengan Agustinus, Pj. Kades Belitang Dua, Supiadi berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah kerukunan warga serta tetap menjaga silaturahmi di wilayah SP 1 dengan berbagai keragaman yang ada.

Sementara Brigadir Enggry selaku Bhabinkamtibmas mengucapkan selamat HUT Transmigrasi ke XXVI tahun 2019 kepada seluruh warga SP 1 Desa Belitang Dua.

“Tidak lupa warga SP 1 tetap menjaga kamtibmas serta kerjasama dengan pihak Kepolisian, TNI serta elemen masyarakat agar wilayah aman dan kondusif sesuai harapan bersama,” tandasnya.

Untuk menutup rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka syukuran HUT Transmigrasi SP 1 ke XXVI tahun 2019. (Mus)

Tinggalkan Komentar