HUT RI ke-74, SMK Keling Kumang Komitmen Jadi Pelopor SDM Unggul dan Berkualitas

KalbarOnline, Sekadau – 17 Agustus merupakan hari yang sakral bagi seluruh penduduk Indonesia karena merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Hampir di seluruh pelosok negeri mengisi peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan seperti upacara pengibaran bendera merah putih dan berbagai permainan rakyat.

Demikian halnya yang dilakukan oleh SMK Keling Kumang Sekadau. Berbagai kegiatan pun turut digelar sekolah tersebut dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Komunitas Pejuang Darah Gelar Aksi Peduli Kemanusiaan

Kepala SMK Keling Kumang, Petrus Rendom, S.Pd mengatakan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 memberi motivasi bagi pihaknya untuk terus membangkitkan semangat mendidik generasi penerus bangsa yang nanti kelak mengambil alih estafet kepemimpinan bangsa.

“Jangan sampai 25 tahun ke depan terjadi krisis kepemimpinan di segala sektor,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan Keling Kumang, Redemtus Musa, S.Pd, berharap agar siswa-siswi SMK Keling Kumang dapat memaknai hari kemerdekaan dengan mewarisi semangat juang para pahlawan bangsa dalam mengisi kemerdekaan dan membawa bangsa ke gerbang persaingan yang serba kompetitif dan penuh inovasi.

Baca Juga :  Desa Tabuk Resmi Jadi Kampung KB

“Kita berharap siswa SMK Keling Kumang jadi pelopor siswa unggul dan berkualitas serta berperan dalam mengisi kemerdekaan secara berkesinambungan,” ujar Musa dalam pidatonya saat menjadi inspektur upacara di halaman SMK Keling Kumang Sekadau. (Mus)

Comment