Peringati Hari Jadi ke-124, BRI Ketapang Bedah Rumah Nenek Sakila

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memperingati hari jadi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang ke 124, BRI Kantor Cabang Ketapang menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp40 juta. Dana itu, diperuntukkan untuk program bina lingkungan berupa Bedah Rumah tidak layak huni (RTLH) milik Sakila (55) yang berlokasi di Jalan Nusantara RT 01/RW 02, Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Ketapang, yang dimulai pada Selasa (12/11/2019).

Kepala Kantor Cabang BRI Ketapang, Muhamad Iqbal mengatakan, CSR kali ini dilakukan dalam rangka HUT BRI ke-124 sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memiliki tempat tinggal tidak layak.

Peringati Hari Jadi ke-124, BRI Ketapang Bedah Rumah Nenek Sakila 1

“Program bedah rumah ini dalam rangka memperingati hari jadi Bank BRI ke-124. Di seluruh Indonesia ada 200 rumah yang jadi sasaran, sementara di Ketapang kita dapat 1 rumah yakni rumah ibu Sakila,” katanya usai melakukan penancapan tiang pertama pelaksanaan bedah rumah tersebut, Kamis (14/11/2019).

Muhamad Iqbal menyebut, dalam pelaksanaan kegiatan bedah rumah ini pihaknya menggandeng Kodim 1203 Ketapang dalam pembangunan RTLH yang disasar.

“Dalam pembangunannya, kita bekerjasama dengan pihak Kodim 1203 Ketapang, selain itu juga ada partisipasi dari masyarakat. Sehingga juga ada menimbulkan semangat gotong royong,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Suka Baru, Iskandar mengucapkan terima kasih pada Bank BRI Cabang Ketapang yang telah turut mendorong program kebijakan untuk membedah rumah tidak layak huni bagi warganya.

“Yang jelas kalau program kerja yang sudah dilaksanakan BRI ini, setidaknya dapat menjadi bagian dari masyarakat yang sangat membutuhkan untuk memiliki tempat tinggal dengan layak,” ungkapnya.

Sementara Sakila (55) sebagai penerima program CSR BRI Cabang Ketapang berupa program bedah rumah yang akan dibangun dengan ukuran luas 4 meter dengan panjang 8 meter itu mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak BRI Cabang Ketapang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bank BRI yang telah memperbaiki rumah yang telah saya tinggali puluhan tahun. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah,” ucapnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar