Program CSR BRI Ketapang Gandeng Kodim 1203 Bedah Rumah Ibu Sakila

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka memperingati hari jadi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk yang ke-124, BRI Kantor Cabang Ketapang menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp40 juta yang diperuntukkan untuk program bina lingkungan berupa Bedah Rumah tidak layak huni (RTLH).

Dalam program tersebut, BRI Cabang Ketapang menggandeng Kodim 1203/Ktp sebagai pelaksana kegiatan bedah rumah milik Ibu Sakila (55) warga di Jalan Nusantara RT 01/RW 02, Desa Suka Baru, Kecamatan Benua Kayong, Ketapang.

Pada kegiatan itu, Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an, S.I.P, memimpin langsung proses pembongkaran rumah Ibu Sakila yang dimulai pada Selasa (12/11/2019).

Dandim 1203/KTP Letkol Kav Jami’an mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka program kerja Kodim1203/KTP yakni Binter Terpadu tahun 2019 sebagai wujud dari kepedulian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Kasus Pemalsuan SKT di Kendawangan, Putusan Pengadilan Pelaku Dinyatakan Bersalah

“Binter Terpadu merupakan program kerja Kodim 1203/Ktp untuk memberdayakan wilayah pertahanan guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” ungkapnya.

Selain itu, Dandim juga menyebut, kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan komunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa dalam menjalin keterpaduan dan kebersamaan dalam mengatasi kesulitan rakyat guna mewujudkan kemangunggalan TNI dan Rakyat.

“Kegiatan ini kita targetkan selama 20 hari ke depan. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi ibu Sakila,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Cabang BRI Ketapang, Muhamad Iqbal mengatakan, kalau langkah CSR kali ini dilakukan dalam rangka HUT BRI ke-124 sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang memiliki tempat tinggal tidak layak.

“Program bedah rumah ini dalam rangka memperingati hari jadi Bank BRI ke-124. Di seluruh Indonesia ada 200 rumah yang jadi sasaran, sementara di Ketapang kita dapat satu rumah yakni rumah ibu Sakila,” katanya usai melakukan penancapan tiang pertama pelaksanaan bedah rumah tersebut, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga :  Wabup Farhan Serahkan Hibah Untuk Tiga Masjid di Kecamatan Sandai

Muhamad Iqbal menyebut, dalam pelaksanaan kegiatan bedah rumah ini pihaknya menggandeng Kodim 1203 Ketapang dalam pembangunan RTLH yang disasar.

“Dalam pembangunannya, kita bekerja sama dengan pihak Kodim 1203 Ketapang, selain itu juga ada partisipasi dari masyarakat. Sehingga juga ada menimbulkan semangat gotong royong,” ungkapnya.

Sementara Ibu Sakila (55) sebagai penerima program CSR BRI Cabang Ketapang berupa program bedah rumah yang akan dibangun dengan ukuran luas 4 meter dengan panjang 8 meter itu mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak BRI Cabang Ketapang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bank BRI dan Bapak bapak TNI yang telah memperbaiki rumah yang telah saya tinggali puluhan tahun. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment