Dinas PUTR Ketapang Akui Belum Tahu Persis Progres Jalan Tanjung-Lamboi

Kabid Bina Marga : Mungkin sudah mendekati 50 persen

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang melalui Kepala Bidang Bina Marga, Arief Lukman menanggapi pernyataan Ketua Komisi IV DPRD Ketapang, Achmad Soleh terkait mega proyek peningkatan struktur Jalan Tanjung – Lamboi – Pasir Mayang di Kecamatan Jelai Hulu senilai Rp23,4 miliar yang pengerjaannya dinilai berjalan minim sehingga diragukan bisa selesai tepat waktu.

Baca Juga :  Rahimin Minta PD Rejeki Pawan Bayarkan Pesangon Sesuai Aturan

Arief Lukman menyatakan bahwa sesuai hasil peninjauan pihaknya di lapangan progres pengerjaan proyek tersebut diperkirakan sudah diatas 40 persen.

“Belum tahu saya, belum tahu persis. Yang jelas mungkin sudah mendekati 50 persen-lah kali,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/11/2019).

Arief juga memaparkan bahwa dalam proyek tersebut pengerjaan yang paling besar ialah pada item HRS atau pengaspalan. Pihaknya juga menargetkan akan menyelesaikan pekerjaan tersebut pada tahun ini.

Baca Juga :  14 Desa di Ketapang Terindikasi Melanggar Dalam Penggunaan ADD dan DD, Ini Penjelasan Inspektorat

“Kita targetnya selesai, yang besarkan kerjaan HRS-nya,” ungkapnya.

Mengenai penilaian sejumlah pihak yang menyebut pengerjaan proyek tersebut lamban, Arief mengaku bahwa pekerjaan tersebut memang belum selesai dan sedang dipacu pengerjaannya.

“Pokoknya kita paculah, kita masih sekarang. Sekarang ini progresnya mungkin masih di bawah kali,” tandasnya. (Adi LC)

Comment