Dapat Kunjungan Pejabat Pemkab Sekadau, Kades Semabi Harap Perhatian Infrastruktur dan Potensi Hasil Alam

KalbarOnline, Sekadau – Kepala Desa Semabi, Jamri menyampaikan sejumlah harapannya kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau demi kemajuan desa yang dipimpinnya itu. Hal itu disampaikan Jamri saat diwawancarai usai mendampingi kunjungan Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau beserta pihak terkait lainnya ke perajin gula aren di Desa Semabi, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, ada dua hal penting yang mesti dilakukan Pemkab Sekadau demi kemajuan desa yang dipimpinnya itu. Pertama, berkaitan dengan infrastruktur jalan yang mesti diperhatikan. Kedua, kata dia, yakni potensi hasil alam Desa Semabi yang menurutnya merupakan produk atau ikon desa tersebut.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke-75, Polsek Belitang Salurkan Beras Polri Peduli Covid-19

“Infrastruktur jalan harus diperhatikan. Melihat bagaimana sulitnya medan yang ditempuh untuk menuju Desa Semabi dan itupun turut dirasakan langsung oleh Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati Sekadau beserta rombongan,” ujarnya.

“Harapannya pemerintah dapat mengangkat ikon-ikon yang ada di Semabi. Terutama yang mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat seperti perajin gula aren yang ingin kita kembangkan guna memajukan desa. Karena gula aren atau gula botong ini sudah terkenal lama sebelum diangkat atau dikembangkan secara modern seperti sekarang ini,” timpalnya.

Baca Juga :  Tim PKK Sekadau Kunjungi Perajin Gula Aren di Desa Semabi

Jamri juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan potensi lainnya berupa anyaman yang dibuat oleh warga desa menggunakan bahan alami yang semuanya berasal dari hutan dan dipadupadankan dengan kreativitas penganyam itu sendiri yang tentunya membutuhkan dukungan dari pemerintah. (Mus)

Comment