by

Daftar di Nasdem, Iin Solinar Siap Maju di Pilkada Ketapang 2020

KalbarOnline, Ketapang – Politisi yang besar di Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga merupakan mantan Anggota DPRD Ketapang dua periode, Iin Solinar resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang, Senin (21/10/2019).

Iin yang datang sendiri melakukan pengembalian berkas formulir Ke sekretariat DPD Partai Nasdem di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan disambut langsung Ketua DPD Nasdem, Gurdani Achmad beserta pengurus DPD Nasdem Ketapang.

Kepada awak media, Iin Solinar mengatakan, pengembalian berkas formulir pendaftaran Balon Bupati ke DPD Nasdem merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Ketapang 2020 mendatang.

“Alhamdulillah saya diterima pengurus Nasdem dan anggota DPRD Nasdem dengan sambutan luar biasa,” katanya.

Sebelumnya, mantan Ketua IMI Kalbar ini telah terlebih dahulu mendaftar ke PDIP dan PAN. Ia menegaskan, dirinya optimis akan dicalonkan partai Nasdem sebagai Bupati. Terlebih, Ia mengaku sudah bergabung menjadi anggota Nasdem.

“Sebagai seorang Balon yang ikut mendaftar, kita tetap harus optimis. Apalagi saya sudah bergabung ke Partai Nasdem,” tegasnya.

Iin juga menyebut bahwa dirinya memiliki prinsip, yakni sekali melengkah tidak akan pernah mundur meskipun nantinya dalam pemilihan pada 2020 nanti dirinya harus berhadapan melawan petahana.

“Prinsip saya, sekali melangkah tidak akan mundur, apapun yang dihadapi dan siapapun lawannya. Sebab tujuan kita dalam Pilkada adalah untuk menang dan mensejahterakan masyarakat,” sebutnya.

Sementara Ketua DPD Nasdem Ketapang, Gurdani Achmad menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendaftar ke partai Nasdem. Menurutnya, hal demikian menujukkan bahwa partainya masih diminati banyak pihak dalam dukungan politik di Ketapang.

“Sampai hari ini (senin-red), yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran sebanyak lima orang. Adanya pendaftar ke Nasdem merupakan kebanggan kami selaku pengurus,” ucapnya.

Gurdani juga mengatakan kalau nantinya siapapun yang diusung oleh Partai Nasdem pada Pilkada Ketapang 2020 mendatang, maka akan didukung sepenuhnya. Lantaran Nasdem sendiri memiliki target menjadi Pemimpin di Ketapang.

“Yang diusung akan didukung sepenuhnya, siapapun dia. Target kita di Pilkada untuk menang dan jadi Pemimpin Ketapang. Saya punya strategi khusus dalam Pilkada, sebab tahun 2015 saya juga ikut kompetisi,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed