HUT ke-IX, Gudep Nibung Seribu Gelar Perkemahan Antar Gudep se-Kabupaten Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Memperingati HUT ke-IX Gugus Depan (Gudep) Nibung Seribu SMP Negri 06 Sekadau Hilir, Desa Landau Kodah menggelar perkemahan antar sesama Gudep se-Kabupaten Sekadau. Kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan di SMP Negri 06 Sekadau Hilir yang dimulai sejak 16 hingga 17 Oktober 2019 yang dibuka oleh Ketua Kwarcab Pramuka Sekadau, Herman A. Bakar.

Ketua panitia kegiatan, Ibwa Rosadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perayaan peringatan Gudep Nibung Seribu SMP Negri 06 Sekadau Hilir.

“Semua Gudep yang ada di kabupaten Sekadau kita undang, namun yang datang hanya Sembilan Gudep,” kata Ibwa, Kamis (17/10/2019).

Selain menggelar perkemahan, pihaknya juga menggelar berbagai perlombaan di antaranya, lomba joget komando pramuka, lomba memasak, lomba karaoke lagu dangdut umum, pentas seni dan lomba jelajah.

“Karena perlombaan ini antar Gudep, maka dewan jurinya berasal dari Kwarcab Kabupaten Sekadau, jadi bukan merupakan dewan juri yang berasal dari Gudep Nibung Seribu,” tukasnya.

Menurut Ibwa kegiatan yang digelar tersebut sangat positif bagi generasi muda, terutama bagi pramuka tingkat penggalang.

“Karena selain menempa karakter anak, kegiatan ini juga bisa menpersatukan anak-anak antar Gudep, karena mereka dapat membaur dalam kegiatan ini. Mereka bisa menambah teman, mereka juga bisa saling kenal satu sama lain, karena setiap Gudep tentu dari sekolah yang berbeda,”imbunya.

Selain dari pada itu, ia juga mengatakan kegiatan yang digelar Gudep Nibung Seribu itu juga dapat menambah wawasan anak.

“Karena dalam kegiatan lomba, mereka tentu bersaing dengan Gudep lainnya. Artinya perlombaan ini antar Gudep, bukan perorangan,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar