Sekadau Siap Kirimkan Utusan Ikuti Jambore Pemuda Nasional di Tondano

Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Sekadau, Idin saat diwawancarai awak media
Kabid Pemuda dan Olahraga Dispora Sekadau, Idin saat diwawancarai awak media (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau siap mengirimkan utusannya untuk mengikuti Jambore Pemuda Nasional yang akan dilangsungkan di Kota Tondano, Sulawesi Utara pada 31 Oktober 2019 ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Idin, Selasa (15/10/2019). Adalah Anggie Iriany yang berhasil menyisihkan kandidat lainnya yang akan mewakili Sekadau di ajang nasional tersebut.

Anggie Iriany, kata Idin, merupakan wanita kelahiran Belitang, 8 April 2001. Warga Jalan Abdul Gani, Gang Tekam itu berstatus sebagai mahasiswi di salah satu Universitas di Pontianak.

Idin mengatakan, Anggie Iriany terpilih karena mengukir banyak prestasi. Ia menyisihkan saingan dari beberapa kandidat lainnya.

“Ia kita pilih karena banyak prestasinya,” kata Idin.

Idin memaparkan, prestasi yang didapat Anggie Iriany antara lain juara 1 membaca puisi tingal SD se-Kecamatan Belitang. Kemudian juara harapan 2 lomba praktek sholat, juara 1 umum Kecamatan Belitang dalam lomba pembacaan UUD tingkat SMP.

“Masih banyak lagi prestasi yang diraih Anggie Iriany. Selain di bidang pendidikan, juga di bidang olahraga beladiri,” papar Idin.

Idin menegaskan, pengiriman peserta Jambore pemuda ini merupakan kegiatan rutin Disdikpora Sekadau. Selain jambore, ada juga kegiatan pertukaran pelajar.

“Setiap tahunnya kita ada kegiatan pertukaran antara pemuda. Ada juga program penyuluhan tentang narkoba kepada anak muda,” pungkas Idin. (Mus)

Tinggalkan Komentar